Patroli Gabungan Polresta Denpasar Amankan 13 yang Diduga Anggota Geng Motor

Patroli gabungan Polresta Denpasar di Jalan Mahendradatta. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Dalam upaya menekan angka kriminalitas dan gangguan keamanan diwilayah Polresta Denpasar, upaya pencegahan rutin dilakukan, salah satunya adalah menggelar patroli malam terlebih saat akhir pekan.

Patroli dini hari tadi, (1/12/2019) sekitar pukul 02.00 wita yang dipimpin Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H. menyusuri sejumlah wilayah yang cukup rawan oleh aksi anak geng motor.

Selain menerjunkan personil Samapta Polresta Denpasar dan Polsek, kegiatan ini juga mengandeng pecalang dari banjar Abian timbul Denbar.

“Kegiatan ini untuk deteksi dini maupun mencegah tindak kriminalitas utamanya dari aksi geng motor yang sering meresahkan masyarakat Kota Denpasar saat dini hari,” ungkap Kabag Ops.

Dari sejumlah jalur rawan aksi geng motor yang disusuri, tim gabungan berhasil mengamankan 13 (tiga belas) anak geng motor dan sejumlah sepeda motor yang mereka bawa di Jl. Mahendradata Denpasar saat kelompok geng motor ini nongkrong di pinggir jalan.

Ketiga belas anak anak tersebut merupakan pelajar SMK dan SMP diwilayah Denpasar bahkan satu pelajar perempuan juga terjaring dari kelompok geng motor.

Selanjutnya dilakukan pembinaan dan memberikan peringatan terhadap anak anak tersebut agar tidak melakukan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat, sedangkan sepeda motor yang mereka bawa dilakukan pemeriksaan dan pengecekan.

“Kami berikan pembinaan kepada anak anak kita ini untuk tidak berbuat kriminal dijalanan dan Polresta Denpasar secara rutin melaksanakan patroli gabungan seperti ini untuk menekan aksi geng motor saat dini hari,” kata Kompol Nyoman Gatra. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment