Flotim Dapat Bantuan Satu Unit Rede Transportasi

Rede Transporatasi.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Flores Timur merupakan satu-satunya kabupaten Di NTT yang mendapat bantuan  Rede Transporatsi dari  Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. Jenis kapal tersebut akan difungsikan sebagai perpanjangan Tol Laut, sebagai penghubung antara Kapal Induk (Tol Laut) dengan pelabuhan, terutama pada wilayah yang tidak memilik sarana labuh.

“Kapal tersebut sudah berlabuh di Larantuka,tinggal menanti proses serah terima dari pihak Kementerian Perhubungan RI cq Dirjen Perhubungan Laut kepada Pemda Flores Timur. Rede Transportasi ini merupakan kapal penghubung antara kapal induk dengan pelabuhan yang diadakan oleh Dirjen Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2019 dan diserahkan kepada PT Pelni.  Di NTT, hanya Flores Timur yang dapat. Kita akan  memfungsikannya sebagai perpanjangan Tol Laut. Jadi logistik dari Kapal Tol Laut,akan dilanjutkan oleh jenis kapal ini menuju ke wilayah yang tidak atau belum memiliki sarana labuh.” jelas Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka, Simon B. Baon,S.Sos, M.H ketika dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com di ruang kerjanya, Selasa (26/11).

Sembari menanti proses penyerahan itu,pihak Kantor UPP Kelas II Larantuka pun merampungkan trayek Rede Transportasi tersebut. Kapal tersebut kini sedang berlabuh di pantai Kebi,Kelurahan Larantuka. (Emnir)

 

Editor: Rahman sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment