Jaksa Tuntut Pengangguran Penyalahgunaan Narkoba 3,5 Tahun Penjara

I Putu Eka Wijaya, pengangguran yang dituntut 3,5 tahun penjara saat diadili di PN Denpasar.Foto:BNN/pro

Denpasar/BaliNewsNetwork-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja menuntut I Putu Eka Wijaya dengan pidana penjara selama 3,5 tahun. Pemuda pengangguran ini dinyatakan terbukti bersalah menyalahgunakam narkotika bagi dirinya sendiri.

“Memohon kepada majelis hakim yang mengadili perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama tiga tahun dan 6 bulan,” sebut jaksa Kejari Denpasar itu dalam amar tuntutannya yang dibacakan, Kamis (21/11/2019) di PN Denpasar.

Atas tuntutan itu, terdakwa hanya bisa menundukkan kepada sambil memohon keringanan hukuman.” Sidang kita tunda minggu depan dengan agenda vonis, ” kata ketua majelis hakim I Made Pasek.

Sebagaimana dalam dakwaan jaksa sebelumnya, terdakwa ditangkap polisi karena sebelumnya ada laporan ke polisi bahwa terdakwa yang sering dipanggil Godog sering melakukan transaksi narkoba di seputran Jalan Uluwatu.

Atas laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkapkan terhadap terdakwa, 1 Mei 2019 sekira pukul 14.40 WITA di rumahnya di Jalan Uluwatu, Gang Gemini, Kubu Alit, Kuta Utara, Badung.

Dari penangkapan terdakwa, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,07 serta beberapa alat yang digunakan untuk mengkonsumsi sabu. Kepada polis, terdakwa mengaku membeli sabu itu dari orang yang bernama Bayu. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment