Diduga Edarkan Narkoba, Pasutri Terancam 20 Tahun Penjara

Pasangan suami istri, Moch Eko Ugi Wahyudi dan Paramita Anjani saat menjalani sidang perdana di PN Denpasar. Foto:BNN/pro

Denpasar/BaliNewNetwork-Pasangan suami istri (Pasutri) Moch Eko Ugi Wahyudi (23) dan Paramita Anjani (31) yang diduga bermufakat jahat melakukan tindak pidana mengedarkan narkotika, Selasa (19/11/2019) diseret ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar untuk diadili.

Terungkap dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja, akibat perbuatannya, kedua terdakwa pun terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Pasalnya, sebagaimana dalam dakwaan, jaksa Kejari Denpasar itu menjerat kedua terdakwa dengan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU narkotika yang ancaman hukuman maksimalnya adalah 20 tahun penjara.

Dalam dakwaan diungkap pula, kedua terdakwa diseret ke pengadilan setelah sebelumnya pihak kepolisian mendapat informasi bahwa kedua terdakwa diduga terlibat peredaran gelap narkotika.

Atas informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga penangkapan kedua terdakwa di kamar kosnya. Dari penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua terdakwa, polisi berhasil mengamankan 6 peket sabu sebarat 1,74 gram.

Selain itu polisi juga berhasil mengamankan 11 paket ekstasi dengan berat keseluruhan adalah 62,28 gram netto.”Hasil pemeriksaan laboratorium terhadap barang bukti yang ditemukan, jelas mengandung sediaan narkotika jenis sabu dan ekstasi,”pungkas jaksa.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment