Ada Kegetiran Dibalik Kegembiraan Ketua PKG Ranamese di Larantuka

Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Ranamese, Manggarai Timur, Yosi Sofiani Reti ketika mengikuti Kegiatan Pembinaan Profesional PKG PAUD di Larantuka, 14-15 Nopember 2019. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Yosi Sofiani Reti (29) Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Ranamese, Kabupaten Manggarai Timur mengaku sangat senang mengikuti kegiatan pembinaan profesional PKG PAUD Tahun 2019 di Larantuka, Flores Timur belum lama ini.

Kepada BaliNewsnetwork.com di jelang acara penutupan kegiatan tersebut, Jumad 15 Nopember 2019,Yosi Sofiani Reti mengungkapkan kegembiaraanya akan pengetahuan baru yang ditransferkan para narasumber maupun yang terbagikan oleh rekan-rekan Ketua PKG dan Operator Dapodik PAUD Kabupaten sedaratan Flores dan Lembata. Aneka ilmu dan motivasi serta kekuatan pengalaman yang terbagikan itu  akan ditularkannya kepada warga gugus yang tergabung dalam PKG yang dipimpinnya itu.

“Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Selain bisa bertemu dan berkenalan dengan teman-teman dari kabupaten lain, saya mendapatkan pengetahuan baru dari kisah pengalaman yang tersharingkan teman-teman serta pengetahuan yang ditularkan oleh para narasumber.Cara penginputan data yang sebelumnya saya belum paham, kini menjadi semakin mengerti, dan semua pengetahuan ini akan saya jelaskan atau tularkan kepada teman-teman di PKG kami sekembalinya saya dari kegiatan ini.” ujar Yosi Sofiani Reti.

Namun dibalik keriangannya itu, Ketua PKG Ranamese tersebut melitanikan kegetiran yang dihadapi dirinya bersama pendidik PAUD di Kabupaten Manggarai Timur. Kerja keras mereka  hanya dibiayai pada kisaran Rp 300.000-Rp 500.000. Masih ada Kepala Desa yang keras kepala dan tidak mengalokasikan dana desa untuk urusan kesejahteraan para pendidik PAUD. Olehnya Yosi Sofiani Reti pun berharap agar baik Pemkab Manggarai Timur bersama  kalangan Wakil Rakyat Manggarai Timur hingga pihak Pemerintah Desa di kabupatennya itu untuk lebih  peduli dan memperhatikan kesejahteraan mereka. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment