Kasus Boat Terbalik di Nusa Penida, Satu Tersangka Ditangkap

Klungkung/BaliNewsNetwork-Reskrim Polsek Nusa Penida dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu I Nyoman Sudarsa, berhasil mengungkap insiden tenggelamnya Kapal Boat di Perairan Devil Tear di Desa Jungutbatu, Kacamatan Nusa Penida, Klungkung, pada Senin, (16/09/2019) lalu.

Dalam kasus ini, Suhadak (35) kapten boat asal Dusun Pekiringan, Desa Sumber Sari, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwagi, Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka. Disebut pula, tersangka diamankan di kosnya di Desa Jungutbatu.

Kabag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana, Rabu (13/11/2019) saat dikonfirmasi membenarkan terkait penangkapan kapten boat tersebut.

Diketahui, pengungkapan kasus ini atas laporan dari Dewa Kd Adi Artawan yang sebelumnya melaporkan ada boat terbalik di perairan Devil Tear, dengan dua orang korban yang merupakan warga negara asing.

Selanjutnya laporan itu ditindaklanjuti oleh tim Unit Reskrim Polsek Nusa Penida dengan melakukan penelitian dan penyelidikan, olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

Alhasil pada Rabu, (23/10) pukul 10.00 Wita, tersangka Suhadak berhasil diciduk yang kemudian bersama barang bukti berupa sebuah life guard warna orange, dan tali sepanjang 50 meter dibawa ke Mapolsek Nusa Penida guna proses hukum lebih lanjut.

“Ini tindak lanjut penanganan atas kecelakaan boat yang terbalik. Ada dua korban meninggal, sekarang tersangka sudah diamankan dan ditahan di Mapolsek Nusa Penida, ” ujarnya.

Ditambahkan dua korban meninggal  masing-masing bernama Caval Heir O Biron (48) asal Brazil, No. Pasvor YB469947, dan teman lelakinya Victor Johannes Allers (43), dari Afrika Selatan, No Pasvor A06732142.

Atas kasus ini, tersangka dijerat dengan Pasal 323 ayat (1) dan (4) UU No. 17 tahun 2008 tentang pelayaran atau Pasal 359 KUHP. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment