Tiga OPD di Flotim Gagal Ikut Pansel Jabatan Eselon II

Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Untuk mengisi kevakuman jabatan Eselon II pada Sembilan (9) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sekertariat Daerah Kabupaten Flores Timur, Pemerintah Kabupaten Flores Timur  dalam waktu dekat akan melaksanakan ujian kompetensi  (Pansel) promosi jabatan Eselon II. Di masa pendaftaran (21 Oktober 2019  hingga 4 Nopember 2019 ), tercatat sebanyak  31 ASN yang telah mendaftar. Sayangnya, ada 3 OPD  kemudian dinyatakan gagal. Proses lanjutan Pansel itu pun hanya dilaksanakan bagi 6 OPD !

Tentang gagalnya pelaksanaan Pansel  jabatan eselon II tersebut oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Flores Timur,Paulus Igo Geroda yang dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com di ruangan kerjanya, Jumad, Nopember 2019, terjadi pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Badan Keuangan dan Aset Daeah, serta Dinas Perkebunan dan Peternakan. Pada masa pendaftaran, ketiga jabatan pimpinan OPD tersebut, hanya diikuti masing-masing satu pelamar.

“Fakta yang diperoleh pada masa pendaftaran, untuk ketiga OPD yang tersebutkan itu hanya ada satu pelamar. Maksudnya pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, hanya ada satu pelamar yang mendaftar. Demikianpun pada Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Badan Keuangan dan Aset Daerah. Karena hanya ada satu pelamar ,maka dalam rapat Tim Pansel Kabupaten Flotim usai masa pendaftaran itu ditutup, memutuskan untuk membatalkan kelanjutan proses Pansel bagi ketiga OPD tersebut dan akan dibuka kembali pasca pelantikan ke-6 pimpinan OPD yang kini dinyatakan lulus mengikuti proses lanjutan Pansel ini.” ungkap Sekda Paulus Igo Geroda.

Sementara itu,ke-6 jabatan Eselon II yang lanjut dalam tahapan selanjutnya adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (4 pelamar), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (5 pelamar ), Dinas Lingkungan Hidup ( 5 pelamar ),Badan Pendapatan Daerah ( 3 pelamar), Dinas Koperasi dan UKM  (8 pelamar ) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,(3 pelamar).

Ke 28 ASN yang  telah lulus dalam seleksi admnistrasi tersebut akan mengikuti ujian Kompetensi Manajerial pada Selasa,12 Nopember 2019 dan akan dilanjutkan dengan ujian Komptensi Bidang. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment