Selama Pelaksanaan Operasi Zebra Polres Bangli Tindak 920 Pelanggar

Bangli/BaliNewsNetwork-Operasi Zebra yang dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November kemarin Polres Bangli setidaknya berhasil menindak sebanyak 920 orang pelanggar, Hal tersebut dikatakan Kasatlantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, SH, belum lama ini.

Kasatlantas mengatakan data tersebut merupakan akumulatif pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2019 Polres Bangli, dirinya mengatakan terjadi kenaikan pelanggaran sebanyak Sembilan persen dibandingkan tahun lalu.

“Data tilang pada tahun pelaskanaan Operasi Zebra tahun 2018 sebanyak 850 sedangkan untuk operasi tahun ini meningkat menjadi 920 tilang atau 9%,”ujarnya.

Tak hanya itu Kasatlantas menambahkan kasus kecelakaan dalam operasi di tahun ini juga mengalami peningkatan sebanyak 100% dibandingkan tahun lalu,”Dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2019 ini terjadi 2 kali kasus kecelakaan lalulintas sedangkan pada tahun 2018 nihil terjadinya laka lantas,”imbuhnya.

Saat ditemui Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., membenarkan hal tersebut dirinya mengatakan peningkatan penindakan terhadap para pelanggar lalulintas merupakan bentuk penegakan hukum kepada masyarakat dengan tujuan menimbulkan efek jera terhadap para pelanggar.

“Penindakan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, selain itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,”tandasnya.(pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment