Dua Asisten Setda Flotim Pimpin Dinas, Satu Kadis Masuk Ruangan Staf Ahli

Bupati Flores Timur, Anton Hadjon menyaksikan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dalam Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Enam Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Flotim, Selasa (8/10). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Bupati Flores Timur, Anton Hadjon pada Selasa 8 Oktober 2019  melakukan pengabilan sumpah jabatan dan melantik Enam (6) Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Dua Pejabat Tinggi Pratama dari ruangan Asisten, masing-masing Asisten II dan Asisten III, dipercayakan memimpin dinas, dan dua Kepala Dinas atas rekomendasi Baperjakat menggantikan posisi kedua Asisten tersebut. Satu Pejabat Tinggi Pratama ditarik masuk  ruangan Staf Ahli.

Sebagaimana yang tersaksikan dalam prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan yang terkukuhkan dengan SK Bupati Nomor BKPP.821.01. 727/PKM/2019 tertanggal 7 Oktober 2019 itu, Dominikus Demon yang selama ini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II ) Setda Flotim, mendapat kepercayaan memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Flores Timur. Ruangan yang ditinggalkan Domi Demon tersebut digantikan oleh Petrus Pedo Maran yang selama ini memimpin Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, Asisten Admnisitrasi Umum  (Asisten III) Michael Bulet Ruron mendapat kepercayaan memimpin Dinas Perhubungan menggantikan Anton Lebi Raya yang dalam SK Bupati bernomor BKPP. 821. 01.727 /PKM/  2019 tersebut menempati jabatan Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur. Jabatan yang ditinggalkan Michael B.Ruron itu terisikan oleh Anton Wukak Sogen (Kadis Pertanian dan Peternakan ). Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Remigius Lewar  untuk kedua kalinya masuk dalam ruangan Staf Ahli. Remi Lewar menempati jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Bupati Anton Hadjon dalam sambutannya mengajak semua mereka untuk bersama dirinya dan wakil Bupati Agus Boli bersama-sama berjuang, bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menciptakan dan membangun masyarakat Lewotanah Flores Timur menjadi semakin sejahtera dari waktu ke waktu dengan berpedoman pada Visi Flores Timur Sejahtera Dalam Bingkai Desa Membangun, Kota Menata.

“Bangun koordinasi dan komunikasi ke atas dan ke bawah agar tercipta iklim kerja yang kondusif. Saya dan seluruh masyarakat Lewotanah Flores Timur menanti dedikasi dan kerja saudara. Buktikan bahwa saudara-saudara layak dan pantas, dengan memberikan apa yang terbaik dari diri saudara dan menjadi orang yang rendah hati dan bersahaja.”pinta tegas Bupati Anton Hadjon.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Anton Hadjon   mengingatkan kepada semua Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Flotim untuk  senantiasa menjaga dan terus meningkatkan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen  terhadap tugas dan tanggungjawab serta sensitif dan responsif terhadap tantangan  dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi, mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan positif melalui pemikiran yang kreatif , inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan  berbagai sumber  dan memanfaatkan sumberdaya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment