Kapolres Bersama Dandim 1610/Klungkung Lepas Tukik di Acara Nusa Penida Festival

Kapolres bersama Dandim 1610/Klungkung saat acara pelepasan tukik dalam rangkaian Nusa Penida Festival.Foto:BNN/ist

Semarapura/BaliNewsNetwor– Dalam rangka melestarikan salah satu hewan dilindung langkah akibat perburuan ilegal, Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H, bersama Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf. CZI Paulus Joni Simbolo melepas tukik (anak penyu) di Dermaga Banjar Nyuh,Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Minggu (06/10/2019).

Kegiatan dalam rangkaian acara Nusa Penida Festival ke 5 itu turut dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Staf Ahli Kementrian Pariwisata beserta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, menyampaikan, bahwa tukik yang dilepas itu dalam jangka waktu 25 tahun ke depan akan kembali lagi ke pantai.

Melalui kegiatan itu, Kapolres berharap, masyarakat khususnya yang mendiami pesisir pantai untuk turut berperan serta dalam menjaga stabilitas laut dengan cara melestarikan hewan-hewan yang dilindungi seperti penyu.

“Tujuan pelepasan penyu ini untuk mengedukasi masyarakat dan mengampanyekan tentang pentingnya pelestarian satwa di tengah maraknya perburuan telur penyu,” Kapolres.(pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment