BUPATI ANTON HADJON TINJAU KALI WAIBELE

Bupati Anton Hadjon meninjau kali Wai Bele di Dusun Lewo pulo, Desa Lewo Bele, Adonara Tengah

Adonara/BaliNewsNetwork.Com-Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST, usai meresmikan  penggunaan bak air minum bersih di Dusun Lewo Pulo, Desa Lewobele, Kecamatan Adonara tengah, Sabtu, 28 September 2019, dalam perjalanan kembali ke Larantuka menyempatkan diri untuk meninjau kali Wai Bele. Kali yang terletak di Dusun Lewo Pulo itu menjadi jalur lintasan utama bagi masyarakat setempat.  Jika hendak bepergian harus melewati kali itu yang setiap harinya terus dialiri air.

Kepala Desa Lewo Bele, Stefanus Suban, SH di lokasi kali waibele mengatakan pada musim hujan kali tersebut tidak dapat di lalui oleh para pejalan kaki dan kendaraan roda dua karena derasnya air yang mengalir. Jika menggunakan kendaraan roda empat, pengemudi harus extra hati-hati untuk menyeberangkan kendaraannya. Masyarakat setempat  yang ingin bepergian ke waiwadan Adonara barat atau desa disekitarnya dengan kendaraan roda dua, biasanya menggunakan jalur alternatif  yakni dengan melewati  jalur jalan di Desa Bidara, yang membutuhkan waktu yang agak lama.

Pemerintah Kabupaten Flores Timur, ke depan berencana akan membangun jembatan permanen agar mobilisasi barang dan manusia dapat berjalan dengan lancar dari dan ke desa Lewo Bele atau desa-desa tetangga.  Selain meninjau kali Wai Bele, Bupati Anton Hadjo juga meninjau Kapela Lamawato yang belum habis pengerjaannya. Ikut mendampingi Bupati Flotim Anton Hadjon meninjau kali waibele yakni Kadis PMD, Rufus Koda Teluma, S.Sos, Kepala Bagian Humas Herry Lamawuran, S.Sos, Kepala Bagian Umum Serfulus Demoor, S.Hut, Kepala Bagian Hukum, Yordan Daton, SH dan Kepala Desa Lewo Bele.  (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment