Simon B.Baon: HARHUBNAS ke-74, Momen Pacu Peningkatan Pelayanan

Kepala Kantor UPP Kelas II Larantuka, Simon B.Baon menyerahkan Hadiah kepada  Juara Pertama lomba Melukis, Menulis dan Mewarnai pada HARHUBNAS lingkup Kantor UPP Larantuka.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Bagi pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Larantuka Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS)  ke-74  merupakan momen reflektif  sekaligus penambah daya  atau motivator untuk meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat di Kabupaten Flores Timur yang adalah Kabupaten Kepulauan tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor UPP Kelas II Larantuka,Simon B.Baon ketika dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com disela-sela perayaan Hari Perhubungan Nasional ke-74 lingkup Kantor  UPP Kelas II Larantuka. Sebagai insan Perhubungan, demikian Simon Baon mengulas hikmah perayaan hari Perhubungan Nasional itu bagi pihaknya adalah sebagai momen reklektif sekaligus motivator  bagi mereka  untuk meningkatkan pelayan kepada publik Flores Timur di bidang transportasi laut yang mendominan di Kabupaten Flores Timur ini.

“Muaranya adalah  kelancaran pelayanan  dengan terciptanya keselamatan pelayaran .Oleh karena itu kami pun berharap agar  masyarakat transportasi  selalu bersama-sama  memperhatikan aspek keselamatan pelayaran. Masyarakat transportasi di Kabupaten ini maupun sekitarnya  harus  selalu mendukung Kementerian Perhubungan lewat sektor Perhubungan Laut sehingga segala aktivitas dalm rangka keeelamatan transportasi bisa terwujud .Dengan kata lain berikanlah dukungan itu dengan menciptakan masyarakat yang cinta akan Perhubungan dan Cinta akan Keselamatan “pinta Simon B.Baon

Demikianpun halnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur dan instansi vertikal lainnya di Flores Timur,Kepala kantor UPP Kelas II Larantuka itu juga mengharapkan dukungan dan kerja sama menyukseskan program-program Kementerian Perhubungan yang  yang masuk di Kabupaten ini terutama program diklat Pemberdayaan Masayrakat  sebagaimana yang sudah dilaksanakan semenjak 2018 dan akan terus berlanjut di 2019 ini.

Selain menambah  daya pacu atau semangat baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyrakat transportasi di tanah Lamaholot Flores Timur,semangat Hari Perhubungan Nasional ke-74 juga dijadikan sebagai momen bersama mereka untuk menata infrastruktur pendukung transportasi laut  yang telah terinventarisir serta peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia barisan Kantor UPP Kelas II Larantuka. Walau terbilang masih kurang, namun Simon B.Baon  terus memacu semangat stafnya untuk memperlihatkan kualitas pelayanan kepada masyaraka Flores Timur.

Menjelang puncak  HARHUBNAS, tersebut Kantor UPP Kelas II Larantuka melaksanakan beberapa kegiatan seperti Perlombaan Melukis,Menulis dan Mewarnai untuk pelajar pada tingkatan usia 12- 18 tahun (11/09), Bakti Sosial  Gerakan Bersih Laut (12/09) , Perlombaan internal Kantor UPP Larantuka  bersama stake holder pelayaran dan TKBM (13/09). (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment