Gara-gara Sabu 2,06 Gram, Pria Asal Lumajang Dibui 8 Tahun

Wahyudi bersama kuasa hukumnya usai menjalani sidang dengan agenda vonis hakim. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Nasib kurang beruntung dialami pria kelahiran Lumajang, Jawa Timur bernama Wahyudi (27). Bagiamana tidak, hanya gara-gara kadapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,06 gram, dia harus mendekam dalam penjara selama 8 tahun.

Ini terungkap dalam sidang, Senin (16/9/2019) di PN Denpasar yang dipimpin oleh Hakim Heriyanti. Dalam amar putusannya, hakim yang belum lama bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar ini menyatakan sependapat dengan jaksa.

Yaitu, menyatakan terdakwa yang beralamat di Jalan Tukad Yeh Biu No. 20 ini terbukti bersalah melakukan tidak pidana tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana pada Pasal 112 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama delapan tahun,” sebut Hakim Heriyanti dalam putusannya yang dibacakan di muka sidang.

Vonis ini lebih ringan dua tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dayu Sulasmi. Atas tuntutan itu, terdakwa yang didampingi pengacara Yanuar Nahak dan kawan-kawan ini menyatakan pikir-pikir.

Diketahui, tedakwa diadili di PN Denpasar karena sebelumnya ditangkap polisi dari Polda Bali pada tanggal 27 Arpil 2019 lalu sekira pukul 01.40 WITA di Gang Bintang Buana Raya, Padang Sambian.

Saat ditangkap, polisi langsung melakukan penggeledahan badan. Saat digeledah, dari tangan terdakwa polisi menemukan 5 plastik klip yang didalamnya berisikan kristal bening yang diduga sabu-sabu.

“Setelah dilakukan penimbangan terhadap barang bukti sabu yang ada pada terdakwa berat keseluruhannya adalah 2,06 gram,” tegas jaksa Kejati Bali itu dalam dakwaannya yang dibacakan dimuka sidang. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment