Gelapkan BPKB Mobil, Pria Asal Buleleng Ditangkap

Waka Polsek Ubud AKP I Wayan Abu saat menggelar jumpa pers di Polsek Ubud. Foto: BNN/ist.

Ubud/BaliNewsNetwork-Kadek Suliasa alias Kadek Andre (39) akhirnya harus mendekam dalam sel tahanan Polsek Ubud. Pria asal Buleleng itu diamankan karena diduga melakukan penggelapan BPKB kendaraan milik I Wayan Gede Budiyasa.

Hal ini seperti diungkap Waka Polsek Ubud AKP I Wayan Abu, S.H. di dampingi oleh Kanit reskrim Polsek Ubud dihadapan wartawan, Jumat (13/09/2019) lalu.

Bertempat Mapolsek Ubud telah berlangsung Press Conference Kasus penggelapan. Kegiatan Press Conference dipimpin oleh Waka Polsek Ubud AKP I Wayan Abu, S.H. di dampingi oleh Kanit reskrim Polsek Ubud dan Kasubbag Humas Polres Gianyar Iptu I Ketut Suarnata, S.H. (Jumat, 13/09).

Menurut Wakapolsek, kasus yang menjerat pelaku ini berawal saat pelaku diminta untuk mengurus perubahan status kendaraan milik korban dari kendaraan dengan ijin pariwisata menjadi kendaran pribadi.

Namun setelah berjalan sekitar hampir satu tahun ternyata BPKB mobil korban belum di serahkan kepada korban. Setelah di telusuri ternyata BPKB tersebut sudah digadaikan oleh pelaku Arthaprima Finance cabang Denpasar tanpa sepengetahuan korban.

Unit Reskrim polsek Ubud setelah menerima laporan langsung melakukan penyelidikan ke TKP serta mencari keterangan. Setelah memeriksa beberapa saksi, polisi akhirnya mengamankan pelaku di rumahnya di Banjar Dinas Angsana Sari, Desa Titab, Kec. Busungbiu Kab. Buleleng.

Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bendel permohonan kredit, 4 (empat) lembar fotocopy buku pengiriman BPKB, 1 ( satu) buah fotocopy BPKB mobil milik I Wayan Gede Budiyasa.

“Usai hasil gadai BPKB oleh pelaku digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari,” ucap waka polsek Ubud. Atas perbuatan itu, pelaku dijerat dengan Pasal 372 KUHP dengan ancamanan lima tahun penjara. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment