Kapal Fantasi Ekspress Tabrak Kapal Nelayan Solor, Satu Korban Tenggelam

Kapal Kayu korban tabrakan Kapal Fantasi Ekspress 88 di perairan Solor, Sabtu (31/8). Foto : BNN/doc.pol/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kapal Cepat SB Fantasi Ekspress 88  pada Sabtu, 31 Agustus 2019 sekitar pukul 13.25 wita menabrak sebuah kapal kayu nelayan asal desa Lohayong, Kecamatan Solor Timur dalam pelayaran dari Larantuka menuju pelabuhan  Waiwerang. Akibat tabrakan tersebut,seorang nelayan pada kapal kayu tersebut tenggelam, dan hingga kini  masih dalam pencarian.

Kapolres Flores Timur AKBP Deny Abrahams yang dikonfirmasi BaliNewsnetwork.com terkait peristiwa tersebut melalui saluran WhatsApp, Sabtu (31/8) pukul 16.38 Wita, membenarkan kejadian kecelakaan laut tersebut. Tabrakan tersebut terjadi di perairan  Solor, di sekitar dusun Watanpao, desa Beloto, Kecamatan Adonara Timur tatkala SB Fantasi Ekspress melajuh  menuju pelabuhan Waiwerang  dari Larantuka.

“Benar, tadi sekitar pukul 13.25 Wita telah terjadi laka laut di perairan Solor, tepatnya di depan dusun Watanpao, desa Beloto, Adonara Timur. Akibat tabrakan tersebut, kapal kayu milik nelayan asal Lohayong, Solor Timur itu tenggelam, dan seorang nelayan asal desa Lohayong  bernama Sulaiman Apang tenggelam, dan hingga kini masih dalam pencarian,” jelas AKBP Deny Abrahams sembari menambahkan, Nahkoda Fantasi Ekspress 88 sempat berlabuh 30 menit lamanya di lokasi kejadian tersebut untuk mencari korban, namun karena korban tidak terlihat.

Romanus Daton Keraf (36) sang nahkodal kapal cepat tersebut menggerakan kapalnya menuju pelabuhan Terong untuk menurunkan penumpang, termasuk Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli dan melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Adonara Timur dan Kantor Shabandar. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment