Robert Kreta Pegang Palu Ketua Sementara DPRD Flotim, Kursi Wakil Ketua I Final

Robertus Rebon Kreta, S.Pd (kanan) dalam sebuah momen mendampingi Bupati Anton Hadjon. Foto : BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kursi pimpinan DPRD Flores Timur periode 2019-2024 menjadi milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). PDI Perjuangan berhak menduduki kursi Ketua DPRD atas prestasi   7 kursi DPRD  lewat dukungan  23.329  suara. PKB menempati kursi Wakil Ketua I  atas raihan 4 kursi dengan dukungan 12.178 suara. Kursi Wakil Ketua II ditempati oleh Gerindra yang juga mendulang 4 kursi dengan dukungan 12.112 suara. Siapa sajakah yang akan menempati ketiga kursi Pimpinan DPRD Flotim itu?

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Flores Timur Robertus Rebon Kreta yang dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com di Kantor DPRD Flotim, Senin, 26 Agustus 2019 mengungkapkan, dirinya telah direkomandasikan DPC PDI Perjuangan Flotim untuk memegang palu Ketua Sementara DPRD Flotim. Sedangkan ke arah jabatan defenitif, bersama Kondradus Kusno Wada, kedua caleg petahana yang terpilih kembali pada pemilu 2019 itu akan mengikuti Fit and Proper Test yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2019.

Sementara itu untuk kursi Wakil Ketua I, PKB telah final dengan satu nama Yoseph Paron Kabon, ST. Caleg Petahana yang mengungguli pesaingnya di daerah pemilihan Flotim 4 dengan raupan 1.740 suara tersebut bahkan telah mengikuti Ujian Kompetensi dan Kelayakan (UKK) yang diselenggarakan partainya pada bulan Juli 2019 silam. Tinggal menanti SK dan penandatanganan  pakta integritas yang dijadwalkan pada awal bulan September 2019 ini.

“Untuk PKB, final! Hanya ada satu nama untuk jabatan Wakil Ketua  I DPRD, yaitu nama saya, Yoseph Paron Kabon. Saya sudah mengikuti UKK pada bulan Juli 2019 kemarin, tinggal menanti SK dan penandatanganan pakta integritas pada awal bulan September 2019 ini. Itu untuk jabatan Wakil Ketua  I . Sementara terkait jabatan Wakil Ketua Sementara, masih menanti pertemuan bersama antar parpol yang pemilik 4 kursi itu. Entah siapa dan dari partai mana yang akan mendampingi Pak Robert Kreta di meja pimpinan sementara, tergantung hasil kesepakatan bersama Gerindra, Golkar, Nasdem dan PAN yang difasilitasi pihak Setwan nantinya.” jelas Yoseph Paron Kabon.

Hingga berita ini diturunkan, dari pihak Partai Gerindra Flores Timur belum berhasil di konfirmasi. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment