Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodam IX/Udayana Gelar Binkomsos

Denpasar/BaliNewsNetwork-Menyikapi maraknya beberapa kasus radikalisme dan separatisme yang terjadi di Indonesia saat ini Kodam IX/Udayana menggelar acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) bertajuk

“Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Idiologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh.”

Dalam acara ini juga hadir tamu undangan seperti beberapa elemen masyarakat, Akademisi dan Polda Bali bertempat di Aula Makodam IX/Udayana pada hari Kamis (22/08).

Membuka acara tersebut, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jamez A Ratu Edo membacakan amanat Pangdam IX/Udayana yang mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Binkomsos ini adalah sebagai salah satu bentuk forum komunikasi.

Komunikasi yang bertujuan untuk menangkal dan mencegah berkembangnya paham-paham yang tidak sejalan dengan Ideologi Pancasila, seperti paham radikal dan separatis yang sangat bertentangan dengan Pancasila.

Melalui kegiatan Binkomsos ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana menuangkan pikiran dan pendapat serta langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk mencegah berkembangnya radikalisme dan separatisme.

Khususnya Provinsi Bali dalam hal ini yang merupakan wilayah Kodam IX/Udayana menjadi barometer Pariwisata senantiasa memegang prinsip kebersamaan dalam keberagaman, dimana kestabilan dalam hal keamanan menjadi prioritas dan senantiasa tetap terjaga serta terbebas dari paham-paham radikal dan separatis.

“Jika Bali aman tentunya masyarakat dunia menilai Indonesia secara keseluruhan juga aman. Jangan sampai keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sudah tercipta selama ini terganggu oleh adanya faham-faham radikal atau separatis yang melancarkan aksinya,” demikian tegas Pangdam. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment