Geliat Bkraf Denpasar Dilirik Daerah Lain

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pembentukan Badan Kreatif (Bkraf) Denpasar yang digagas Walikota Denpasar I.B Rai Dhamrawijaya Mantra bersama Wakil Walikota I GN Jaya Negara menjadi partner Pemerintah lainya didalam mengembangkan kreatifitas berbasis budaya unggul/lokal, sehingga dapat memiliki daya saing dan identitas yang jelas.

Atas inisiasi pembentukan tersebut Bkraf Denpasar terus bergeliat lewat visi, ekonomi kreatif yang budaya adalah penggerak pertumbuhan ekonomi Kota Denpasar.

Di samping itu memiliki misi, Meningkatkan “kapasitas” dan daya saing pelaku ekonomi kreatif Kota Denpasar. Konsep menjadi arahan Bkraf Denpasar kedepan yakni pemuda, komunitas kreatif, inkubasi, integrasi dan  kerjasama. Arahan ini membuat Bkraf Denpasar dilirik darah lain di Indonesia untuk turut serta menginisiasi pembentukan Bkraf.

“Kita beberapa kali telah menerima kunjungan dari beberapa kota di Indonesia dalam pembahasan konsep dan arah Bkraf di setiap daerah,” ujar Kepala Pelaksana BKraf Denpasar, I Putu Yuliartha, Jumar (23/08) saat menerima kunjungan dari Deputi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI Bidang Hubungan Antar Lembaga Pemerintah Luar Negeri, Iman Santoso.

Bersama Kepala Litbang BKraf Denpasar, Arif Budiman, lebih lanjut Putu Yuliartha menyampaikan bahwa strategi Bkraf Denpasar mendorong terwujudnya ekosistem kreatif, mendorong kreatifitas menjadi daya ungkit perekonomian Denpasar, serta menyusun program kerja dan kegiatan.

Kegiatan dari Bkraf Denpasar meliputi rebranding Jelajah Budaya Kota Denpasar, aktifasi Fasilitas Kreatif Kota Denpasar, aktifasi Banjar sebagai Creative Space, Aktifasi kegiatan kampus dan sekolah kreatif, peningkatan Jejaring Aktifitas, Komunitas, dan Program kreatif nasional dan internasional, meningkatkan Pergerakan Ekonomi Kreatif, serta peningkatan Penyelenggaraan Festival Kreatif.

Deputi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI Bidang Hubungan Antar Lembaga Pemerintah Luar Negeri, Iman Santoso saat  melakukan kunjungan perkenalan sekaligus menyampaikan undangan kepada BKraf Denpasar untuk menghadiri acara Friend of Economy Creative Meeting di Denpasar, 2- 4 September 2019.

Pada kesempatan tersebut Iman menyampaikan rasa senangnya atas mulai berjalannya lembaga-lembaga pemerintahan yang khusus bergerak di bidang pengembangan ekonomi kreatif di daerah-daerah di Seluruh Indonesia. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment