Bupati Anton Hadjon Ajak Masyarakat Maknai Toast Kenegaraan Sebagai Aajang Merajut Kebersamaan

Bupati Flotim Anton Gege Hadjon memberikan nasi tumpeng kepada Wabup Agus Payong Boli dalam acara toas kenegaraan di pelataran Bale Gelekat Lewo Tana, Larantuka, Sabtu (17/08/2019) malam. Foto: BNN/Ist.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Toast Kenegaraan merayakan HUT  ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 tingkat Kabupaten Flotim digelar di pelataran halaman samping gedung Balai Gelekat Lewo Tana Larantuka (gedung DPRD Flotim-red), Sabtu  17 Agustus 2019, mala. Hadir pada acara itu, Bupati Flotim Antonius H. Gege Hadjon, ST;  Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH;  Sekda Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP, dan Anggota Forkopimda Flotim; Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Lusia Hadjon; pimpinan OPD; pimpinan lembaga perbankan, dan lain-lainnya.

Bupati Anton Hadjon malam itu mengajak semua elemen masyarakat di daerah ini untuk memaknai toast kenegaraan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai sebuah ajang merajut kebersamaan yang telah dilalui selama dua tahun lebih, dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Agus Boli, melaksanakan visi Flores Timur Sejahtera dalam Bingkai Desa Membangun Kota Menata.

Sebuah kebersamaan, kata Bupati Anton, akan mengantar semua warga Flores Timur menuju ke tujuan perjalanan untuk lima tahun ke depan yakni Flores Timur sejahtera.

“Perjalanan itu akan mencapai tujuannya apabila kita berjalan bersama dan sama-sama berjalan. Marilah kita maknai itu sebagai bagian kita masing untuk Flores Timur yang kita cintai,” ajak Bupati Anton Hadjon.

Menurutnya, Toast Kenegaraan menjadi akhir dari seluruh acara peringatan 74 tahun Indonesia merdeka. Berangkat dari sejarah, toast pertama kali dilaksanakan di zaman Yunani, dimana situasi negara itu tidak aman dan penuh dengan kecurigaan di antara sesama warga, maka dibuatlah toast melalui minuman yang disiapkan untuk menghindari hal itu. (adv)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment