Gubernur Viktor Laiskodat Janji Selesaikan Hotmix Jalan di Pulau Solor

Gubernur Viktor Laiskodat ditemani Bupati Flores Timur Anton Hadjon dan Camata Adonara Barat Wilhelmus Wisok mengunjungi pabrik minyak kelapa di Waiwadan, Senin (12/08/2019). Foto: BNN/IST.

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat berjanji akan menyelesaikan pekerjaan jalan propinsi di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur. Gubernur Viktor menyampaikan hal itu saat menjawab permintaan Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST terkait paket pekerjaan jalan propinsi jalur Ritaebang-Lamakera yang belum selesai dihotmix. Hal itu disampaikannya pada acara tatap muka dengan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Flores Timur, bertempat di Aula Multi Event Hall, di Kelurahan Sarotari, Senin, 12 Agustus 2019.

“Ada yang bilang nanti menjadi gubernur jangan lupa kami, walau kami tidak pilih. Saya bilang begini, saya tidak datang mengurus orang pilih atau tidak pilih. Manggarai Timur itu memilih Viktori Jos hanya 3%, tapi jalan di Elar dibangun sekitar puluhan kilometer. Menjadi gubernur, bukan orang pilih kita untuk dendam orang. Flores Timur Punya nanti tinggal sedikit (jalan-red) di Solor, kita bikin habis,” ujar Gubernur Viktor.
Sejak menjadi Gubernur baru pertama kali datang ke Flores Timur. Karenanya Ia menyampaikan trimakasih karena Flores Timur salah satu kabupaten membuat kemenangan itu tambah sempurna.

Gubernur Viktor melihat proses pabrik minyak kelapa

Gubernur Viktor mengapresiasi kemajuan pembangunan di Flores Timur sebagai implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur, yang disampaikan Bupati Flores Timur, Anton Hadjon. Ia mengatakan, mendengar bupati pintar begini sebenarnya gubernur kerjanya ringan.

“Dengarnya enak betul, gubernur pung hati genbira kalau dengar begini,” ujar Gubernur Viktor.

Menururnya, memang benar pembangunan di manapun, pemerintah itu bisa berhasil kalau masyarakatnya terlibat secara aktif, maka kata Gubernur Viktor, gotong royong itu tidak ada pilihan.

“Saya sudah bilang di mana-mana kalau hanya harap anggaran pemerintah, tidak akan mungkin bangun NTT ini. Harus timbul semangat dari masyarakat untuk memulai bekerja bersama. Untuk itu apa yang telah dilakukan Flores Timur menurut saya itu hal yang luar biasa,” ujarnya. (adv)

Editor; Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment