Denpasar Book Fair 2019 Resmi Digelar Gandeng Komunitas, Bangun Semarak Perbukuan dan Budaya Literasi

Event Bazzar buku Denpasar Book Fair Tahun 2019 resmi dibuka. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Event Bazzar buku Denpasar Book Fair Tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar kembali digelar.

Kemasan berbeda disajikan ada gelaran yang ke 11 ini, dengan menggandeng komunitas remaja yang kreatif dan inovatif yakni Komunitas Madyapadma Jurnalis Park SMAN 3 Denpasar untuk berkolaborasi.

Beragam kegiatan turut disajikan yang seluruh rangkaianya telah dibuka secara resmi Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari ditandai dengan Peluncuran Buku Karya Komunitas Madyapadma, Senin, di Aula SMPN 4 Denpasar, (12/8).

Lebih lanjut Kadis Perindag Sri Utari mengatakan, kegiatan Book Fair kali ini mengusung tema “Mengisi Diri, Meneguhkan Indonesia”. Dengan harapan mampu menjadi media literasi sehingga mampu memberikan dukungan dalam membangun iklim perbukuan yang semarak sehingga ikut menggerakan roda perekonomian.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai festifval buku di Bali yang efektif dan optimal untuk membangun hubungan timbal balik yang mempertemukan antara penulis buku, penerbit, distributor, konsumen buku, pemegang kebijakan dan media massa.

Serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membaca sebagai kebutuhan hidup dan mengembangkan industry penerbitan di Denpasar serta menjadi wahana inovasi dan kreatifitas hiburan sehat. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment