Watoreka FC Lolos dari Ancaman Denda dan Diskualifikasi

Laga antara Watoreka FC dan Nuhalolon FC, Kamis (1/8) di lapangan sepak bola Ritaebang, Solor Barat (Flores Timur-NTT).Foto : BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Usaha mediasi yang dilakukan Pengawas Pertandingan dan Panitia Pertandingan Sepak Bola Tingkat Kecamatan Solor Barat terhadap aksi walk out kesebelasan Watoreka FC  (Karawatung ) dalam laga melawan kesebelasan Nuhalolon FC (Nusadani ) di lapangan sepak bola Ritaebang, Kamis 1 Agustus 2019, berhasil membebaskan Watoreka  FC dari jeratan denda Rp 5.000.000 dan ancaman diskualisifikasi.

Pertandingan babak kedua yang sempat terhenti itu pun dilanjutkan  kembali dan berakhir dengan kekalahan  Watoreka FC dengan skors 5-1.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, lanjutan pertandingan babak kedua, menit ke-20, kapten kesebelasan Watoreka, Dus Sogen secara mendadak mengarahkan ke-10 rekannya untuk meninggalkan lapangan. Aksi tersebut dipicu akibat kesal terhadap keputusan wasit  yang dalam pengamatan Dus Sogen telah beberapa kali mengeksekusi pelanggaran  yang selalu menguntungkan lawan tandingnya, Nuhalolon FC.

“Kami kecewa dengan sikap wasit yang tidak adil. Kami tidak benci wasit namun karena wasit tidak adil, itu yang membuat kami kecewa . Kami iklas kami kalah, kami berhenti bermain,” ujar Dus Sogen ketika dihadapkan Pengawas Pertandingan dan Panitia Pertandingan.

Setelah disirami dengan spirit olahraga serta kesepakatan yang telah terbangun dalam technical meeting oleh Pengawas Pertandingan dan Panitia,Watoreka FC pun akhirnya kembali masuk lapangan dan melanjutkan laga itu dengan permainan yang “main-main”.

Nuhalolon FC  mengungguli pertandingan tersebut sejak laga babak pertama. Hingga pluit babak pertama dibunyikan wasit Bakri, Nuhalolon FC unggul 2-1 . Jala Watoreka kembali bergetar di menit-menit awal babak kedua. Dua gol Nuhalolon lainnya  tercipta dalam lakon permainan yang “main-main” itu.* (Emnir).

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment