Tahun 2021 Larantuka Tuan Rumah Turnamen El Tari Memorial Cup

Bupati Anton Hadjon Terima Pataka ETMC 2021 dari Ketua Bidang Kompetisi Askab Flores Timur, Idris Lewar di kantor Bupati Flores Timur di Larantuka, Jumat (26/07/2019). Foto: BNN/IST

Larantuka/BaliNewsNetwork-Setelah penantian panjang 51 tahun untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC), tahun ini seluruh masyarakat Flores Timur patut berbangga. Di bawah kepemimpinan Bupati Antonius H. Gege Hadjon, ST dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH, Flores Timur kembali dipercayakan oleh Asprov PSSI NTT, sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan event bergengsi itu pada tahun 2021 yang akan datang di Larantuka.

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing, atas nama Gubernur Nusa Tenggara Timur telah menyerahkan secara resmi panji kehormatan itu kepada Wakil Bupati Agus Boli pada acara penutupan ETMC ke 29 di Betun, Kabupaten Malaka.

Hari ini, Jumat (26/07/2019) panji kehormatan itu diboyong ke Larantuka. Turun dari tangga pesawat, Wabup Agus Boli membawa serta panji itu. Di depan pintu kedatangan Bandara Gewayan Tanah Larantuka siang tadi pataka itu diserakan kepada Algadri salah satu pemain Perseftim yang pernah membawa harum nama Flores Timur menjuarai ETMC tahun 2009 yang lalu di Bajawa, Kabupaten Ngada, untuk diarak menuju Kecamatan Ile Mandiri, Kecamatan Lewo Llema dan berakhir kota Larantuka, mengelilingi gunung Ile Mandiri oleh pengurus Askab Flores Timur bersama para pemain Perseftim angkatan 2009 itu.

Tiba di halaman Kantor Bupati Flores Timur, rombongan pengusung panji itu disambut oleh Bupati Anton Hadjon yang didampingi oleh Sekda Flores Timur Paulus Igo Geroda, S. Sos, M. AP; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdur Razak Jakra, SH; Kepala Badan Kesbangpol Andreas Kewa Ama, SH; Kasat Pol. PP  Donatus Werang, SH. Kepala Bagian Umum Serfulus Satel Demoor, S. Hut dan Kepala Bagian Pemerintahan  Drs. Albert Lakapu. Bupati Anton Hadjon menerima kembali Pataka ETMC itu dari tangan Ketua bidang Kompetisi Askab Flores Timur, Idris Lewar.

Dalam kata-kata penerimaan Bupati Anton Hadjon menyampaikan apresiasinya kepada Askab PSSI Kabupaten Flores Timur yang telah mengantar Tim Perseftim untuk mengikuti ETMC tahun 2019 di Malaka meskipun belum memberikan hasil yang maksimal. Pemerintah Kabupaten Flores Timur menyampaikan terima kasih kepada Asprov PSSI NTT yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur menjadi tuan rumah penyelenggaraan ETMC tahun 2021 di Larantuka.

“Saya berharap kita semua harus menjadi tuan rumah yang baik dan saya juga berharap Tim Perseftim harus lebih baik lagi dari tahun ini,” kata Bupati Anton Hadjon sambil mengingatkan Askab PSSI Flores Timur terus mendampingi Tim Perseftim Flores Timur agar di tahun 2021 bisa mencapai apa yang diharapkan bersama.

Meskipun hanya mencapai delapan besar pada event ETMC di Malaka itu, namun Bupati Anton Hadjon terus memberikan dukungan serta apresiasinya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Perseftim atas pengorbanannya selama mengikuti ETMC di Kabupaten Malaka. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment