Takhmir Masjid Nurul Ikhsan Horinara Dukung Bupati – Wabup Flotim

Wabup Flotim Agus Boli di Masjid Nurul Ikhsan Horinara. Foto: BNN/IST.

Adonara/BaliNewsNetwork.Com-Tokoh masyarakat Horinara yang juga Takhmir Masjid Nurul Ikshan Horinara, Kecamatan Klubagolit, Khadar Djafar memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap kepemimpinan Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH.

“Saya perlu memberikan apresiasi dan mendukung kedua pemimpin kita ini, karena dalam situasi apapun mereka selalu ada bersama rakyat,” kata Khadar Djafar

Mantan Kepala Desa Horinara itu mendorong kedua pempimpin Flores Timur ini untuk tetap fokus membangun Flores Timur ke depan. Ia juga berharap semua program kegiatan yang telah dikerjakan dan berpihak kepada kepentingan rakyat perlu terus ditingkatkan.

Pernyataan dukungan ini disampaikan dalam sambutannya pada acara penyerahan murid khitanan masal pada hari Rabu, 17 Juli 2019, bertempat di Masjid Nurul Ikshan Horinara. Kecamatan Klubagolit.

Selaku pengurus masjid, Khadar Djafar juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur melaui Wabup Agus Boli yang berkesempatan hadir menyaksikan penyerahan kembali murid khitanan sebanyak 41 orang dari panitia untuk berkumpul kembali bersama keluarga dan orang tuanya masing-masing. Murid khitanan ini telah menjalani proses khitanan masal pada hari Minggu, 14 Juli 2019 dan proses perawatan selama 5 hari di Masjid Nurul Ikshan Horinara.

Wabup Agus Boli pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan pengurus masjid yang telah menyelenggarakan khitanan masal, dimana untuk pertama kalinya semua pelaksanaan khitanan hingga perawatan terpusat di Masjid Nurul Ikshan Horinara berjalan dengan lancar.

Terkait khitanan masal, Wabup Agus Boli mengatakan, “Secara lamaholot saya melihat kehadiran kita semua malam ini sebagai dukungan terhadap deket lewo tana. Karena itu saya mengajak kita semua, memberikan dukungan kepada anak-anak kita yang telah melakukan khitanan dan kelak di kemudian hari anak-anak ini menjadi anak yang soleh dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang”.

Ia juga berharap untuk terus merawat hibungan baik sesama warga desa maumpun sesama umat beragama dan menjadi Islam 100% dan Lamaholot 100%. Kepada para orang tua serta murid kjitanan, Wabup Agus Boli berpesan agar sekembali dari tempat khitanan ini, tetap mendampingi dan merawat anaknya masing-masing hingga sembuh.

Hadir pada acara itu Kepala Desa Horinara Khaidir Kopong Notan, Imam Masjid Imran Kadir, Kepala Puskesmas Lambunga, Mikhael Kopong Daeng, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Horinara, para orang tua dan murid khitanan. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment