Pekerjaan Talud Pantai Ekasapta Jalan di Tempat, Rekanan Akan di PHK

Kondisi terkini pekerjaan paket proyek Talud Pengaman Pantai di Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Flores Timur-NTT. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNework-Proyek pembangunan talud pengaman pantai di Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Flores Timur – NTT akan mendapat sanksi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Proyek yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2018 dengan pagu Rp3.200.000.000 itu tidak memperlihatkan kemajuan fisik hingga pertengahan Juli 2019 ini.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Flores Timur, Dominikus Demon yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu 17 Juli 2019 membenarkan rencana pemberian sanksi PHK tersebut.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara namun rekanan pelaksana belum menunjukan kemajuan hasil pekerjaannya itu. Realisasi pekerjaan baru mencapai 17-18 persen. Ya, karena realisasi pekerjaannya stagnan, dan masa perpanjangan pekerjaan pun akan berakhir pada 31 Juli 2019 maka kami selaku pemilik paket pekerjaan itu akan mem-PHK-kan kontraktor pelaksana tersebut pada akhir  31 Juli 2019 itu,” tandas Demon Demon yang adalah juga Asisten II Setda Flotim itu. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment