Apel Disiplin Pemkot Denpasar; Tekankan Sinergitas Program OPD, Tingkatkan SDM

Apel bersama dimpin oleh Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Apel disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar diagendakan setiap satu bulan sekali. Pada bulan ini pelaksanaan apel disiplin, Rabu (17/7) terpusat di Lapangan Lumintang Denpasar dipimpin Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara. Apel rutin ini dihadiri seluruh ASN Pemkot Denpasar, Pimpinan OPD Pemkot Denpasar serta Perusahan Daerah Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar menekankan pada arahan Presiden RI, Joko Widodo pada pidato visi misi pembanguna Indonesia kedepan, bahwa sebagai ASN wajib mendukung dalam tugas pokok dan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Arahan presiden juga memiliki harapan yang sama dengan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara dalam membawa arah pembangunan kota pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga infrastruktur.

Terlebih dalam rangka menghadapi globalisasi melalui peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur. Penekanan ini juga selaras dengan program peningkatan infrastruktur yang telah dilaksanakan Walikota dan Wakil Walikota.

Seperti dalam penataan infrastruktur jalan umum, lampu penerangan jalan hingga revitalisasi pasar rakyat dan revitalisasi sungai. “Harapan saya hal ini sebagai cemeti  ASN untuk selalu bergerak dalam menangani infrastruktur.

Mari kita bersama-sama sesuai arahan presiden dalam meningkatkan SDM yang tak terlepas dari keberadaan ASN sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi sinergitas program seluruh OPD,” harap Rai Iswara.

Lebih lanjut menurut Rai Iswara dalam program pelayanan dasar seperti pelayanan kesehatan melalui inovasi Denpasar Mantap Kesehatan Masyarakat (Damakesmas) sebagai program Dinas Kesehatan dan sinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

Program ini juga telah mampu masuk dalam Top 99 Inovasi pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Begitu juga halnya dalam bidang pendidikan yang dapat dilakukan inovasi dan sinergitas program bersama. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment