Bupati Anton Hadjon membuka Festival Frador Voice Road to Bali Internasional Choir Festival yang berlangsung di Gedung OMK, Selasa 16 Juli 2019. Foto: BNN/IST.

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST mengatakan bangga berada di tengah keluarga besar SMAK Frateran Podor Larantuka. Kebanggaan Bupati Anton Hadjon ini bukan tidak beralasan. Sekolah yang miliki nama besar di Kabupaten Flores Timur dengan segudang prestasi baik di bidang kurikuler maupun ekstra kurikuler akan mengirim siswa-siswinya mengikuti festival paduan suara bertaraf inernasional di Bali.

Bupati Anton Hadjon yang juga ayah dari Tuti Hadjon siswi SMAK Frateran Podor Larantuka tampil sebagai mayoret malam itu mengatakan hal itu saat membuka Festival Frador Voice Road to Nyali Internasional Choir Festival yang berlangsung di Gedung OMK, Selasa 16 Juli 2019.

Turut menyaksikan acara Festival itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Flores Timur Ny. Lusia Gege Hadjon, Anggota Forkopimda, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Flotim, Kepala Sekolah, Para guru, pegawai, siswa/i dan orang tua murid SMAK Frateran Podor Larantuka, para undangan serta penonton yang ikut memadati Aula OMK di Kelurahan Sarorari Larantuka.

Keinginannya untuk menyaksikan paduan suara Frador Voice begitu besar, karena itu Ia hadir bersama keluarga, Pimpinan instansi dan elemen masyarakat lainnya untuk memberikan doa restu dan dukungan kepada anak-anak Frador yang akan tampil mengikuti ajang festival bertaraf internasional bersama 15 negara lainnya di Bali dalam ajang Bali Internasional Choir Festival.

Kehadiran Frador Voice di Bali bukan saja membawa harum nama sekolah dan Kabupaten Flores Timur, tetapi lebih jauh mau menunjukan bahwa kita ingin merebut kembali nama besar tumbuhnya peradaban manusia melalui pendidikan yang juga bermula dari Flores Timur.

Menurutnya, sekolah yang baik melahirkan murid-murid yang cerdas bukan hanya pintar di dalam kelas tetapi mampu mengukir prestasi di bidang ekstra kurikuler dan membawa harum nama almamaternya. Karena itu tidak heran sudah banyak sumbangsi di bidang ilmu pengetahuan maupun kegiatan diluar sekolah yang telah diberikan oleh SMAK Frateran Podor Larantuka.

“Selamat mengikuti festival di Bali, kami memberikan doa restu dan dukungan kepada kalian. Bawalah nama besar sekolah dan Kabupaten tercinta Flores Timur di kanca internasional,” pesan Bupati Anton Hadjon.

Bupati Anton Hadjon dan Ny. Rina Hadjon malam itu memandu langsung lelang suara yang berhasil meraup puluhan juta rupiah dalam menggalang dana untuk mendukung Frador Voice di Bali. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment