Wabup Agus Boli Hadiri Tahbisan Imam Baru Pater Tarsis Kewa Ama di Wureh

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH menghadiri tabisan Imam baru Pater Tarsisius Kewa Ama, MSC, di Desa Wureh, Kecamatan Adonara Barat. Senin, 15 Juli 2019. Foto: BNN/IST.

Adonara/BaliNewsNetwork.Com-Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH menghadiri tahbisan Imam baru Pater Tarsisius Kewa Ama, MSC, di Desa Wureh Kecamatan Adonara Barat. Senin, 15 Juli 2019.

Wabup Agus Boli dalam sambutannya mengatakan kehadirannya pada perayaan tahbisan itu mau menegaskan bahwa tugas dan tanggungjawab membangun bangsa dan negara, kabupaten dan lewo tana Flores Timur bukan saja tanggungjawab Pemerintah Daerah tapi menjadi tanggungjawab semua elemen bangsa ini.

“Ada goverment, Non Goverment, Civil society, dan elemen masyarakat lainnya, lembaga adat, lembaga keagamaan dan semua komunitas, bersama-sama membangun daerah ini,” ungkapnya.

Karena itu menurutnya, pemerintah butuh kemitraan, kerja sama dan sama-sama bekerja antara lembaga agama, gereja dan pemerintah juga lembaga adat untuk sama-sama sehati sesuara membagun lewo tanah Flores Timur, bangsa dan negara juga gereja tercinta.

Wabup Agus mengatakan, ada dua semangat yang tumbuh dalam acara pentahbisan imam baru ini.  Pertama adalah nilai persaudaraan, dan yang kedua nilai kekeluargaan. Kita semua hadir dari tempat tugas kita masing-masing, hadir di sini dalam rangka sebagai saudara, sebagai satu keluarga untuk mendukung dan mendoakan Pater Tarsis menjadi Imam yang baik.

Dikatakan, Pemerintah Flores Timur mendukung penuh pater bertugas sebagai misionaris di Kalimantan

“Kami mendoakan pater dengan cara kami, karena itu kami juga meminta didoakan pemerintahan kami ini agar kami sungguh-sungguh bekerja dengan baik membangun lewo tana Flores Timur,” ungkapnya

Ia menyadari bahwa, sebagai pemerintah, tentu punya kekhilafan, kekurangan dalam membangun dan melayani masyarakat. Doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat, juga dari pater Tarsisius Kewa Ama, sangat diharapkan agar pemerintahan yang dipimpinnya bersama Bupati Anton Hadjon dapat membawa kemajuan untuk lewo tana Flores Timur ke depan.

“Di sana pater tidak saja membawa nama Keuskupan Larantuka tapi tersirat di dalamnya Kabupaten Flores Timur,” kata Wabup Agus Boli.

Karena itu Wabup Agus Boli menitip pesan kepada Pater Tarsi. Petama, menjadi agent of truss, yakni menjadi agen pembangkit rasa percaya diri setiap orang di mana pater jumpai, karena di zaman ini kepercayaan diri yang tidak kuat membuat kualitas hidup kita semakin hari semakin menurun. Yang kedua, menjadi agent of devolopment, yakni menjadi agen pembangunan di tempat pater bertugas dengan melakukan kerja sama yang baik dengan pemerintah, lembaga adat atau elememen masyarakat lainnya; dan yang ketiga menjadi agent of service, yakni menjadi pelayan yang baik. Menurutnya hal ini penting karena banyak orang bekerja bukan untuk melayani sungguh-sangguh tetapi karena ada upah. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment