Jaya Negara Buka Lomba Mancing Air Deras ST. Yowana Canthi Banjar Oongan

Sekaa Teruna Yowana Canthi Banjar Oongan, Tonja, Denpasar Utara menggelar Lomba Mancing Air Deras pada Minggu, (14/7) di areal Sungai Ayung, DAM Oongan, Denpasar. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork–Sekaa Teruna Yowana Canthi Banjar Oongan, Tonja, Denpasar Utara menggelar Lomba Mancing Air Deras pada Minggu (14/7) di areal Sungai Ayung, DAM Oongan, Denpasar. Sejak pagi para pemancing nampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lomba Mancing Air Deras ini dibuka secara langsung Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara dengan pelemparan mata kail pancing ke sungai didampingi Camat Denut, Nyoman Lodra serta sejumlah tokoh masyarakat adat setempat.

Wawali Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan Lomba Mancing Air Deras oleh Sekaa Teruna Yowana Canthi, Banjar Oongan merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam mengembangkan potensi wilayahnya.Selain itu juga dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk berekreasi di akhir pekan.

“Tentu saja pengembangan kawasan wisata, terutama daerah sungai melalui program revitalisasi sungai oleh Pemkot Denpasar menjadi landasan mengembangkan potensi ini selain juga diterapkannya Perwali No 36 Tahun 2018 Mengenai Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik yang dapat disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat melalui kegiatan ini” ujar Jaya Negara.

Ketua ST. Yowana Canthi Banjar Oongan, Tubagus Divta Pradnyana didampingi Ketua Panitia, Kadek Didik Wijaya saat ditemui mengatakan pelaksanaan Lomba Mancing Air Deras ini sebagai wadah berkegiatan bagi generasi muda diwilayah kami dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemkot Denpasar khsususnya No 36 Tahun 2018 Mengenai Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik.

“Mengenai teknis kami telah mencetak sekitar 1.500 kupon seharga Rp.50.000 yang kami sebar dan juga sediakan on the spot. Hadiah utama akan diundi sementara hadiah lainnya tergantung kepada hasil tangkapan pemancing berupa ikan lele yang diberi pita.” terang Tubagus Divta. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment