Gelar Gowes Road Bike-Pangdam : Kontribusi Positif Bagi Pariwisata Bali

Pangdam IX/Udayana bersama peserta Gowes Road Bake. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Setelah sukses menggelar kejuaraan, Kararte, Kabadi dah Panahan, dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam IX/Udayana dan juga HUT RI ke-74, Kodam IX/Udayana juga menggelar kegiatan yang diberi judul “Gowes Road Bike”, Minggu (14/7/2019). 

Gowes Road Bike yang diikuti beberapa Club sepeda di Bali, Jawa dan Lombok ini, mengambil start dan finish di depan markas Kodam IX/Udayana. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P yang ambil bagain dalam acara ini mengucapkan syukur mampu menyelesaikan hingga menyentuh garis finish. 

“Jarak yang kami tempuh adalah 82 kilo meter dan dibagi menjadi 4 etape. Dari 4 etape ini, etape kedua adalah etape terberat karena jalanan terus menanjak. Dan syukur semua peserta bisa sampai ke garis finish,” ujar Pangdam yang ditemui saat setelah tiba di Makodam. 

Pangdam juga berharap, momentum HUT Kodam ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pekembangan dunia pariwisata di Bali.” Tadi rute yang kami lewati juga terdapat objek wisata. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan nilai positif bagi dunia pariwisata di Bali,” terang Pangdam. 

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P

Kata Pangdam, kegiatan Gowes Road Bike ini juga bertujuan untuk mengajak mayarakat hidup sehat. “Sehat adalah modal utama untuk mengisi pembangunan Nasional,” pungkasnya. 

Tidak lupa juga Pangdam mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang tergabung dalam club-club bikers se Jawa Timur, Bali dan NTB. Diantaranya kelompok Bikers dari Kodam IX/Udayana,  para Bikers dari NTB, Polpit (Polda Bali), Cang Gowes Terus (CGT), Rojali (Malang), Gasak, KPSD, WAFCC, XC Bukitoo, SUB Cycling, 46 Cyclist WDR dan Istaring.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengungkapkan bahwa kegiatan Gowes Road Bike menempuh route sejauh 80 Km, yang mengambil titik Start di depan Makodam IX/Udayana, dimulai pada pukul 06.30 Wita.

Selanjutnya menuju Jalan Veteran dan Jalan By Pas Ida Bagus Mantra hingga sampai pada Pit stop-1 di Goa Gajah dengan jarak tempuh 25,3 Km.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P

Setelah istirahat beberapa saat, dari Pit stop-1 di tanjakan Goa Gajah menuju Pit stop-2 Istana Tampaksiring dengan jarak sejauh 14 Km, selanjutnya menuju Pit stop-3 di Bali Bird Park yang berjarak sekitar 30 Km dengan melintasi Jalan Raya Tegallalang sampai dengan Jalan Raya Singapadu.

Kemudian dari Bali Bird Park menuju titik finish di Makodam IX/Udayana yang ditempuh kurang lebih sejauh 10,7 Km melintasi Jalan Raya Batu Bulan, Jalan Nangka hingga Jalan Hasanudin.

Pada kesempatan itu juga, Kapendam menyampaikan bahwa selain pelaksanaan Road Bike ini, Kodam juga akan menggelar acara yang tidak kalah besar yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2019 mendatang yaitu “Udayana Run 5K & 10K” dengan mengambil lokasi di area Kuta Beach, Kabupaten Badung.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan rangkaian peringatan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana ini, para peserta dibagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori untuk Umum, TNI, Polri dan Pelajar, dengan hadiah medali bagi 150 Finisher pertama serta total hadiah sebesar Rp. 200.000.000,-.

“Untuk itu, kami dari pihak Kodam IX/Udayana berharap kepada rekan-rekan media untuk turut serta membantu mempublikasikan acara tersebut, sehingga acara Udayana Run 5K dan 10K ini dapat diketahui dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat baik di wilayah Provinsi Bali maupun luar Bali,” pungkas Kapendam. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment