188 Mahasiswa Undana KKN di Flores Timur

Para maahssiwa Undana diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dominikus Demon, SH mewakili Bupati Anton Hadjon. Foto: BNN/ITS.

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dominikus Demon, SH menerima 188 mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Ile Mandiri dan Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur.  Mahasiswa yang tersebar di 10 Fakultas itu didampingi oleh Dosen Pembimbing Dr. Arnold Keban diterima di Aula Setda Flotim, Jumat, 12 Juli 2019.

Bupati Anton Hadjon melalui Asisten II menyampaikan terima kasih kepada civitas aademika Universitas Nusa Cendana Kupang yang telah memilih lokasi KKN di Flores Timur. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak positif bagi penyelesaian masalah-masalah sosial masyarakat Flores Timur di lokasi kegiatan KKN.

Pemerintah Flores Timur berharap dalam kegiatan ini mahasiswa dapat mengedepankan sikap dan perilaku yang ramah, sopan dan beretika selama berbaur atau live in di lokasi kegiatan.

“Hindarilah tindakan dan perilaku yang sekiranya dapat merendahkan martabat, harga diri dan status mahasiswa yang kalian sandang sebagai kaum intelektual. Tunjukkanlah teladan yang baik yang bisa dijadikan pedoman bagi masyarakat di Flores Timur sehingga generasi selanjutnya juga dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas,” ungkap Bupati Anton Hadjon dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dominikus Demon.

Dikatakan, kegiatan Kuliah Kerja Nyata bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa bagaimana menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada dan dapat berfikir secara komprehensif terhadap dinamika yang ada. Di samping itu output yang diharapkan melalui Kuliah Kerja Nyata juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian Mahasiswa sebagai kader perubahan dalam masyarakat. Sebagai intelektual muda, mahasiswa dapat memberikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuan. Juga memberikan masukan dan saran serta terobosan baru untuk memajukan desa atau lokasi mahasiswa melakukan KKN.

“Dalam satu setengah bulan ke depan, kalian akan menjadi warga Flores Timur. Suka atau tidak suka pasti banyak hal baru yang akan kalian temui dalam kehidupan bermasyarakat di sini. Pahami dan pelajari semua kearifan lokal di sini dan sesuaikan dengan program kerja yang akan anda kerjakan, Masyarakat dan Pemerintah Flores Timur siap memberikan bantuan dan pendampingan,” kata Bupati Anton Hadjon seperti diulang  Domi Demon. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment