Sambut HBA ke-59, Kejaksaan Gelar Penanaman Pohon dan Penebaran Benih Ikan di Tukad Bindu

Kegiatan penebaran benih ikan di Tukad Bindu. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Serangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hut ke-14 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2019, Kejaksaan Tinggi Bersama Kejaksaan Negeri se-Bali turut menggelar bhkati sosial.

Kegiatan yang dikemas dengan Penanaman Pohon dan Penebaran Benih Ikan ini dilaksanakan dengan menyasar Kawasan Obyek Wisata Tukad Bindu Kesiman, Denpasar, Kamis (11/7). 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kajati Bali, Idianto, SH, MH, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kepala Kajari se-Bali, serta seluruh elemen Kejati Bali, Kejari se-Bali serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bali. 

Adapun dalam bakti sosial kali ini dikemas dalam beberapa kegiatan. Yakni penanaman Pohon Buah Juwet, Pohon Buah Salak Kecik dan Pohon Nangka sebanyak 200 pohon. Selain itu turut dilaksanakan penebaran 2.000 benih ikan Nila.

Dalam sambutanya, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi pelaksanaan bhakti sosial yang dilaksanakan keluarga besar Kejati Bali di Kawasan Obyek Wisata Tukad Bindu.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi keluarga Besar Kajati Bali utuk ikut serta menjaga lingkungan di Denpasar, serta mendukung keberlangusngan ekosistem melalui penanaman pohon dan penebaran bibit ikan.

Tentunya, dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi masyarakat utamanya Komunitas Tukad Bindu untuk terus aktif menjaga lingkungan. 

“Kegiatan Bhakti Sosial keluarga besar Kejati Bali ini menambah daftar kegiatan penting yang dilaksanakan di Kawasan Obyek Wisata Tukad Bindu, hal ini tentunya diharapkan mampu memberikan motivasi sekaligus edukasi bagi masyarakat untuk ikut aktif menjaga lingkungan,” jelasnya. 

Kajati Bali, Idianto, SH, MH mengatakan bahwa serangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hut ke-14 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2019 ini keluarga besar Kejati Bali turut menggelar beragam kegiatan.

Seperti halnya donor darah, kunjungan ke keluarga besar Adhyaksa yang telah purnabhakti, serta Bhakti Sosial. 

“Tentunya hal ini tidaklah seberapa, dimana pelaksanaan kegiatan ini lebih difokuskan tentang bagaimana merangsang dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan, sehingga keberlanjutan dari kepedulian terhadap lingkungan dapat terus dilaksanakan, baik untuk menjaga lingkungan maupun memberikan edukasi keberlanjutan,” pungkasnya. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment