Sekda Paulus Igo Serahkan SK CPNS Kepada Bidan PTT

Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Paulus Igo Geroda, S.Sos. M.AP (ketiga dari kiri) foto bersama  tiga orang bidan PTT yang menndapat SK pengangkatan sebagai CPNS, di ruang kerja Sekda Flotim, Larantuka, Selasa (9 Juli 2019). Foto: BNN/IST

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Paulus Igo Geroda, S.Sos. M.AP, menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) kepada tiga orang bidan PTT yang mengabdikan diri selama belasa tahun di Kabupaten Flores Timur, bertempat  di ruang kerja Sekda Flotim, Larantuka, Selasa (9 Juli 2019). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur dr. Agustinus Ogie Silimalar, Sekretaris BKPP dan ketiga bidan itu yakni  Maria Erli Yuvita, Florida Uba Boli dan Katarina Wati.

Sekda Paulus Igo dalam arahannya menjelaskan proses pengangkatan CPNS Formasi Bidan PTT tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Flores Timur, yang ditetapkan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/341/FPTT/S.SM.01.00/2019 tanggal 18 Maret 2019 tentang Penyampaian Penetapan Kebutuhan / Formasi PNS di lingkungan Pemerintah Daerah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25 tahun 2018 serta adanya Nota Kesepahaman antara Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan dengan Bupati Flores Timur Nomor : HK .03.01/IV/256/2019 dan Nomor: HK.13/NK- PEMKAB FLT/2019 tanggal 21 Februari 2019.

Dikatakan, sesuai dengan lampiran surat Menteri PAN dan RB Nomor: B/341/FPTT/S.SM.01.00/2019 tanggal 18 Maret 2019 tersebut, Kabupaten Flores Timur mendapatkan alokasi tiga formasi bidan PTT. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Flores Timur melaui BKPP Kabupaten Flores Timur, menindaklanjuti surat tersebut di atas dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur terkait dengan verifikasi berkas untuk kemudian diikuti dengan penyampaian nota usul penetapan NIP yang ditujukan kepada Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara di Denpasar-Bali, pada tanggal 6 Mei 2019.

Dalam Kurun waktu tidak sampai sebulan, pada tanggal 31 Mei 2019, BKPP Kabupaten Flores Timur menerima Nota Persetujuan Teknis Penetapan NIP untuk salanjutnya dilakukan proses pengangkatan ketiga bidan itu dan pada tanggal 1 Juni 2019 ketiga tenaga medis itu resmi menyandang status sebagai CPNS.

Penetapan NIP dalam kurun waktu yang singkat ini, lanjut Sekda Paulus Igo, marupakan bagian dari upaya kerja sama dan komitmen antara Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui BKPP Kabupaten Flores Timur dengan Kantor Regional X Bali – Nusa Tenggara Badan Kepegawaian Negara dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan Pemerintah di bidang urusan kepegawaian.

Menurut Sekda Paulus Igo, ketiga CPNS itu, dalam waktu dekat juga akan diikutsertakan dalam diklat dasar/prajabatan sebagai syarat untuk diangkat menjadi PNS penuh sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia berharap ketiganya dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan jabatan yang diemban, tidak hanya dalam masa percobaan sebagai CPNS melainkan selama menjadi PNS. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment