PLN UID Bali Terbakar, Tiga Pegawai Alami Luka-luka

Simulasi penanganan kebakaran di gedung PLN Denpasar, Renon. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Renon, Denpasar, Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 15.00 Wita terbakar. Beruntung seluruh pegawai berhasil dievakuasi meski tiga orang pegawai mengalami luka ringan dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Senior Manager General Affairs  PLN UID Bali B.I Putu Priyatna menerangkan, Api disertai asap tebal tiba-tiba muncul dari salah satu ruangan yang terletak di lantai tiga gedung utama. Petugas keamanan yang melihat kejadian tersebut segera berkoordinasi dengan Tim Tanggap Darurat PLN UID Bali.

“Tak berselang lama, alarm tanda peringatan bahaya dibunyikan disertai dengan arahan kepada seluruh pegawai untuk mengevakuasi diri menuju titik kumpul yang terletak di halaman gedung,” ucap Priyatna.

Petugas Seksi Pemadaman dengan cepat berusaha memadamkan api dengan hydrant system. Namun melihat api yang semakin meluas dan tak terkendali, Tim Tanggap Darurat PLN UID Bali meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar. Sekitar pukul 15.20 Wita api berhasil dipadamkan.

Peristiwa di atas hanya simulasi tanggap darurat yang dilakukan secara rutin oleh PLN UID Bali. Meski hanya bersifat simulasi seluruh pegawai dan mitra yang berada di lingkungan PLN UID Bali mengikuti kegiatan ini dengan serius.

“Tentunya kita semua tidak ingin peristiwa ini terjadi, tapi dengan adanya simulasi ini saya harap seluruh pegawai dapat lebih sigap apabila terjadi hal demikian,” ucap Putu Priyatna. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment