Rai Iswara Apresiasi Peluncuran Buku Nuansa Bahasa Citra Sastra Universitas Udayana

Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara menghadiri acara Apresiasi Dosen Purnabakti dan Peluncuran Buku Nuansa Bahasa Citra Sastra. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork– Universitas Udayana kembali melucurkan buku dengan judul “Nuansa Bahasa Citra Sastra : Pendalaman dan Pembaruan Dalam Kajian Bahasa dan Sastra”.

Buku ini merupakan hasil rangkuman /tulisan dari sekitar 24 orang dosen setempat yang sudah menjalani masa purnabakti. Sejumlah pandangan dari para dosen terangkum dalam buku setebal 288 halaman ini.

Peluncuran buku ini dilakukan Jumat (5/7) kemarin di Auditorium Widia Sabha Mandala Prof.Doktor Ida Bagus Mantra , Fakultas Ilmu Budaya Unud, Denpasar.

Hadir dalam peluncuran buku ini, di antaranya Wakil Dekan II Fak.Ilmu Budaya Unud, Drs.I Gde Nala Antara, M.Hum, para dosen Purnabakti beserta keluarga serta seluruh keluarga besar Fakultas Ilmu Budaya Unud serta para alumni.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara selaku perwakilan alumni.
Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara mengapresiasi peluncuran buku oleh Universitas Udayana ini.

“Fakultas Ilmu Budaya Unud telah memberikan nuansa kebudayaan yang sedemikian rupa bagi perkembangan dunia sastra maupun dinamika kehidupan masyarakat di Bali dan terutama di Kota Denpasar.

Ketua Panitia, Prof. Dr.I Nyoman Darma Putra, M.Lit saat ditemui menjelaskan bahwa acara Apresiasi Dosen Purnabakti ini merupakan penghormatan terhadap mahaguru yang telah memberikan sumbangsih keilmuannya di Prodi Sastra Indonesia.

Fakultas Ilmu Budaya Unud yang telah didirikan sejak tahun 1958 dan bisa dibilang juga merupakan cikal bakal dari Universitas Udayana.

“Menenai buku ini merupakan buku kajian budaya dan sastra ditulis oleh dosen- dosen yang aktif sekarang diterbitkan dan akan difungsikan sebagai buku ajar di Fakultas dan ditempat lain bila memerlukan terkait bidang ilmu yang sama.” ujar Darma Putra. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment