16 Surfer Papan Atas Siap Berlaga d  Rip Curl cup Padang Padang

Denpasar/BaliNewsNetwork–Rip Curl secara resmi mengumumkan16 surfer yang diundang untuk berkompetisi di Rip Curl Cup Padang Padang 2019, Senin (1/7/2019).

Dalam kmacara pembukaan yang diadakan di pantai Padang Padang, para peserta berkumpul dan berdoa agar acara berjalan lancar, aman dan juga ombak yang bagus.

Di antara para surfer undangan, ada juara bertahan Jack Robinson (AUS), legenda WCT Taj Burrow (AUS), Mason Ho (HAW) dan surfer muda seperti Benji Brand (ZAF) dan Barron Mamiya (HAW).

Sementara Indonesia akan diwakili oleh Mega Semadhi yang sudah dua kali menjuari Rip Curl Cup, Mega Semadhi dan mantan Juara Garut Widiarta.

Selain itu hadir pula 4 surfer lainnya, dalam Trials yang sudah dilaksanakan di Padang Padang pada sejak Jumat lalu dengan gelombang ombak setinggi 6 kaki.

Empat surfer tersebut diantaranya Raditya Rondi (Kuta, Bali), Agus “Dag Dag” Sumertayasa (Bingin, Bali), Koki Hendrawan (Uluwatu, Bali) dan Mustofa Jeksen (Kuta, Bali).

Masing-masing peserta juga menerima kamera GoPro HERO7 Black sebagai bagian dari RipCurlxGoPro Challenge.

Selain itu Para surfer Rip Curl Cup akan memiliki kesempatan untuk mengabadikan momen surfing terbaik mereka selama masa tunggu di Padang Padang ataupun pada saat di Indonesia.

Dengan total hadiah yang cukup sebesar USD $ 2.000 diharapkan menjadi kompetisi yang menakjubkan.

Pemenang RipCurlxGoPro Challenge ini akan diumumkan pada saat Rip Curl Cup Party pada hari Jumat, tanggal 26 Juli 2019.

“Saya sudah memakai GoPro dalam ombak yang besar sebelumnya dan saya berhasil menangkap beberapa momen yang luar biasa,” kata salah satu undangan Rip Curl Cup, Garut Widiarta.

Sementara itu, Mega Semendhi penyandang dua kali juara Rip Curl Cup dan juga surfer kebanggaan Bali, mengatakan, ia menantikan kompetisi ini dan siap bersain dengan surfer yang telah memiliki nama besar.

“Padang Padang adalah pantai dengan salah satu ombak yang paling menakjubkan di Indonesia,” kata Semadhi. “Ini adalah tempat yang sempurna untuk berselancar dengan beberapa surfer terbaik di dunia,” imbuhnya.

Di acara pebukaan juga disajikan pertunjukan tari kecak tradisional Bali untuk meminta izin kepada para dewa di Bali, agar kompetisi di tempat suci ini bisa berjalan dengan baik.

Menurut Surfline, mitra resmi ramalan perkiraan surfing Rip Curl Cup, gelombang ombak besar pertama akan mencapai Bali pada tanggal 3 – 4 Juli 2019.

Gelombang besar lainnya diperkirakan terjadi tanggal 6-7 Juli 2019. Direktur kontes akan terus memantau pergerakan gelombang ombak ini.

Berikut ini adalah daftar lengkap ke-16 surfer yang diundang ke Rip Curl Cup 2019: Benji Brand (ZAF)*
Taj Burrow (AUS)*, Mason Ho (HAW)
Barron Mamiya (HAW)*, Kai Otton (AUS)* Sheldon Paishon (HAW),
Jack Robinson (AUS) Matt Wilkinson (AUS)

Sedangkan peserta dari Indonesia antara lain , Made “Bol”, Adi Putra, Koki Hendrawan, Mustofa Jeksen, Raditya Rondi , Mega Semadhi , Agus “Blacky” Setiawan , Agus “Dag Dag” Sumertayasa , Garut Widiarta. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment