Jadi Ketua MPK Flores Lembata, Bernad Keda  Siap  Tancap Gas

Pengukuhan Badan Pengurus MPK Flores dan Lembata,Labuan Bajo,Minggu,23 Juni 2019 .Foto :BNN/BBK.doc/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Setelah terpilih sebagai Ketua Majelis Pendidikan Katolik (MPK) Flores –Lembata  pada Konferensi Sekolah-Sekolah Katolik Flores-Lembata di Labuan Bajo,Sabtu 22 Juni 2019, Bernadus Beda Keda,M.Si,M.Ap bersama  ketiga Wakil Ketuanya siap  tancap gas merumuskan arah kebijakan pendidikan Katolik  sedaratan Flores dan Lembata .

Dikonfirmasi di ruang kerjanya,Kamis,27 Juni 2019, Bernadus Beda Keda yang  juga adalah Kepala Dinas Pendidikan,Kepemudaan,dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur itu mengaku kaget tatkala dirinya dipercayakan ketiga  rekan calonnya di bilik ‘pengasingan’ selama 6 menit. Hasil rembuk para calon tersebut  lalu  dilaporkan dalam forum Konferensi Majelis Sekolah-Sekolah Katolik se-Flores dan Lembata dan di sahkan sebagai Ketua Majelis Pendidikan Katolik sedaratan Flores dan Lembata oleh Ketua Majelis Pendidikan Katolik Nasional, RP.DR.V.Darmin Mbula,OFM.

“Kami memang telah menjadwalkan pertemuan bersama empat MPK  ( 4 Keuskupan ) pasca pemilihan dan pengukuhan tersebut untuk merumuskan program kerja atau arah kebijakan yang berhubungan dengan pengelolaan dan pelaksanaan pendidikan Katolik  se-Flores dan Lembata. Pertemuan perdana ,akan kami gelar di Ende pada 13 Juli 2019 mendatang.”ujar Bernadus Beda Keda.

Tentang riwayat  pencalonan dirinya, Bernadus Beda menuturkan,namanya diusulkan oleh MPK Keuskupan Larantuka (Flotim dan Lembata). Bernad Keda kemudian masuk dalam  ruangan ‘pengasingan’ bersama ketiga calon yang diusulkan dari MPK Keuskupan Maumere, MPK Keusukupan Agung Ende dan Keusukupan Ruteng . Di dalam ruangan khusus itulah, Robby Keupung, Kristo dan Kosmas secara bulat menyepakati  Bernadus Beda Keda sebagai Top Leader Majelis Pendidikan Katolik se-Flores dan Lembata. Ketiga calon lainnya pun secara otomatis menjadi Wakil Ketua. Bernadus Beda Keda bersama  Wakil Bidang urusan Visi-Misi, Kosmas, Wakil Bidang urusan Kepala Sekolah, Roby Keupung dan Wakil  Bidang urusan Guru itu pun lalu terkukuhkan dalam perayaan Ekarisiti, Minggu, 23 Juni 2019 oleh RP.DR.V.Darmin Mbula, OFM. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment