Kodam IX/Udayana Gelar Pertandingan Olahraga Kabaddi, Panahan dan Karate

Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Taufik Budi Santoso saat membuka kegiatan ini. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork – Guna meriahkan HUT ke 62 Kodam IX/Udayana menggelar pertandingan olahraga Kabaddi, Panahan dan Karate. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26 Juni sampai dengan 7 Juli 2019 tersebut diikuti 168 orang atlet Kabaddi, 100 orang atlet Karate dan 30 orang atlet Panahan.

“Kegiatan bertujuan untuk memfasilitasi pembinaan para atlet sekaligus mencari bibit-bibit atlet terbaik di cabang olahraga terkait, serta merupakan momen untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dalam sambutannya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Taufik Budi Santoso, Rabu (26/6/2019) di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan.

Dalam pertandingan ini panitia secara tidak langsung akan menyeleksi dan mencari atlet-atlet berprestasi di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan untuk nantinya dipromosikan mewakili tim masing-masing kecabangan olahraga dalam even-even yang lebih besar baik nasional, regional maupun internasional.

“Kepada para atlet saya berpesan raihlah hasil yang maksimal dengan tetap menjunjung semangat dan sportivitas yang tinggi, serta menghargai setiap keputusan wasit maupun juri dalam setiap pertandingan,” ujar Pangdam.

Kepada seluruh panitia, wasit maupun juri, Pangdam berpesan agar melaksanakan tugasnya dengan tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan obyektivitas. Tegakkan aturan yang telah ditetapkan sesuai kesepakatan bersama dalam technical meeting sebelumnya.

Mengusung tema “Melalui Kejuaraan Kabaddi, Karate dan Panahan HUT ke 62 Kodam IX/Udayana, Kita Tingkatkan Kemampuan Mentalitas dan Prestasi Dalam Bertanding dengan Tetap Menjunjung Tinggi Sportivitas”, kegiatan tersebut memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana.

Untuk Pertandingan Kabaddi dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 27 Juni 2019, selanjutnya Karate akan dipertandingkan mulai tanggal 28 sampai dengan 30 Juni 2019, dan untuk Panahan akan berlaga mulai tanggal 1 sampai tanggal 7 Juli 2019, bertempat di Gor dan Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

“Semoga semuanya diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian acara pertandingan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Pangdam. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment