Hadapi Persaingan Dalam Perdagangan-DP3AP2KB Latih Perempuan Manajemen Usaha Rumah Tangga

Denpasar/BaliNewsNetwork-Menghadapi persaingan dalam perdagangan global usaha rumah tangga sering kali tidak siap terhadap situasi tersebut. Untuk itu usaha rumah tangga harus bernar-benar siap dari segi menajemen termasuk juga produk yang akan dipasarkan.

Melihat hal tesebut Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melalukan pelatihan manajemen usaha rumah tangga khusunya yang dilakukan ibu-ibu rumah tangga selama dua hari mulai senin (24/6) sampai Selasa(25/6) dilaksanakan di Kantor Desa Tegal Kerta.

“Pelatihan ini sangat pentih bagi ibu-ibu yang bergelut pada usaha rumah tangga. Kami harapkan melalui pelatihan ini semakin meningkatkan daya saing industry rumahan ini,” ujar Kepala DP3AP2KB I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti usai menghadiri pelatihan Selasa (25/6).

Lebih lanjut Dharmayanti menambahkan untuk menghadapi hal tersebut ibu-ibu yang mempunyai usaha rumah tangga agar memanfaatkan teknologi dalam mempromosikan usahanya.

Dengan demikian diharapkan mampu bersaing dengan melakukan transaksi secara online. Melalui pelatihan yang dilakukan kemampuan ibu-ibu dapat lebih meningkatkan skill dalam pengelolaan usaha rumah tangga.

Pelatihan yang dilakukan ini menurut Laksmi Dharmayanti merupakan komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam meningkatkan daya saing usaha rumah tangga. Hal ini akan sangat mempengaruhi produktivitas usaha yang dijalankan. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment