Simpan Ekstasi, Pekerja Spa Terancam 12 Tahun Penjara

Rina Novianti saat dihadirkan di persidangan sebagai terdakwa. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pekerja Spa (tempat pijat) bernama Rina Novianti (39) yang kedapatan menyimpan ekstasi seberat 1,52 gram akhirnya diadili di PN Denpasar. Dalam sidang, Senin (24/6/2019) terdakwa didampingi pengacara dari PBH Peradi Denpasar.

Sidang yang dipimpin Hakim I Dewa Budi Witsara itu masih mengagendakan pembacaan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Luh Putu Ari Suparmi.

Dalam dakwaan dijelaskan, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 7 Januari 2019 silam di tempat tinggal terdakwa di Jalan Pulau Galang Gang Penataran Sari sekitar pukul 15.30 WITA.

Saat melakukan penangkapan, petugas dari Polres Badung langsung melakukan penggeledahan, baik dalam diri terdakwa maupun tempat tinggalnya (kamar kos).

“Dalam diri terdakwa polisi tidak menemukan apa apa, tapi setelah dilakukan penggeledahan di kamar terdakwa , polisi menemukan lima butir ekstasi yang setelah ditimbang beratnya adalah 1,52 gram,” sebut jaksa dalam dakwaannya.

Kepada petugas , terdakwa mengaku ekstasi yang ditemukan polisi di atas kasus itu adalah miliknya yang dibeli dari orang seharga Rp. 1.850.000 dan rencananya akan dipakai sendiri.

Atas perbuatan itu, terdakwa dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU yang sama dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment