Kolaborasi Pemkot dan Bekraf Fasilitasi Haki Pelaku Ekonomi Kreatif 

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan sektor ekonomi kreatif di Kota Denpasar, Pemkot Denpasar bersama seluruh stakeholder terkait terus berupaya untuk mendukung penguatan ekonomi kreatif.

Kali ini, bekrjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarya turut menggelar sosialisasi dan fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang dibuka Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Badan  Ekonomi Kreatif, Dr.Ahmad Rekotom, SE.MSi  di Hotel Prime Plaza Sanur, Selasa (18/6).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasubdin Advokasi Derektorat Fasilitas HKI Bekraf, Muhamad Fauzy, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, serta peserta sosialisasi dan pendaftaran HKI Kota Denpasar sebanyak 80 peserta meliputi Merek dagang, hak cipta dan desain Industri.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutanya yang dibacakan Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan fasilitasi HKI yang mengambil tempat di Kota Denpasar.

Dimana, keberadaan kegiatan ini sangatlah penting guna membantu pelaku UKM utamanya yang bergerak di bidang ekonomi kreatif untuk dapat mendaftarkan HKI bagi produk atau brand yang dimiliki.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini, dimana besar harapan dengan dilindunginya hasil karya dan produk UKM dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Denpasar dapat semakin kuat dan berdaya saing global, serta menghindari adanya praktik eksploitasi dan plagiat,” terangnya.

Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Badan  Ekonomi Kreatif, Dr.Ahmad Rekotom, SE.Msi menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung ekonomi kreatif yang optimal di Indonesia, produk yang di hasilkan oleh para pelaku ekonomi kreatif perlu mendapatkan perlindungan Hak kekayaan intelektual.

Perlindungan hak kekayaan intelaktual ( HKI ) ini sangatlah penting, karena dapat memberi hak kepada pelaku ekonomi kreatif untuk melarang segala eksploitasi atau pemanfaatan produk tanpa izin. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment