Nyuri Jam Tangan, Oknum Pilot yang Digaji Rp. 30 Juta Itu Menyesal

Putra Setiaji alias Aji oknum pilot yang mencuri jam tangan. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Oknum pilot Wings Air, Putra Setiaji alias Aji yang diadili karena kedapatan mencuri jam tangan seharga Rp. 4.950.000 mengaku menyesal telah melakukan perbuatan yang memalukan itu.

Ini terungkap dalam sidang yang dipimpin Hakim Bambang Ekaputra Rabu (12/6/2019) di PN Denpasar. “Saya sangat menyesal telah melakukan perbuatan itu (mencari),” akunya sambil menundukkan kepala.

Selain itu, saat diperiksa, pilot yang digaji Rp30 juta perbulan ini mengaku tidak sadar telah mengambil jam tangan merk Seiko di Inti Dufree Promosindo (IDP) yang berlokasi di komplek Bandara Ngurah Rai, Bali.

“Saya baru sadar saat hendak mengambil kunci mobil dalam saku celana, saya terkejut dan berfikir kok ada jam tangan, ” ungkapnya.

“Setelah sadar, kenapa tidak langsung dikembalikan,” tanya hakim Adnya Dewi yang dijawab malu oleh terdakwa.

“Lalu kenapa saat ditanya petugas sempat tidak mengaku,” tanya hakim lagi yang juga dijawab malu oleh terdakwa. “Saya malu karena saat itu di ruang publik dan banyak orang,” jawab terdakwa.

Terdakwa baru mengakui perbuatannya setelah digiring oleh petugas ke salah satu ruangan di areal Bandara. Terdakwa juga mengatakan sempat menawarkan untuk membayar jam yang diambil itu.

“Tapi pihak Inti Dufree Promosindo tidak mau dan tetap ingin membawa kasus ini ke jalur hukum,” terangnya. Terlapas dari semua itu, terdakwa pun berdalih pernah menjalani perawatan medis atas penyakit kleptomania di tahun 2008 lalu.

Tapi terapi itu diakuinya belum tuntas mengingat kesibukannya sebagai pilot. Sementara I Wayan Candra Adiputra, saksi yang melayaninya terdakwa saat masuk ke IDP mengaku kesulitan mengejar terdakwa usai mengambil jam tangan.

“Karena terdakwa seorang pilot, jadi dia bisa keluar lewat pintu keluar dimana saja. Jadi saat kejadian kami kesulitan mengejarnya, ” terang saksi yang mengaku sempat mengejar sampai ke hotel tempat terdakwa menginap.

Dikatakan pula, terungkapnya kasus ini berkat adanya rekaman CCTV. Dari rekaman itu terlihat dengan jelas terdakwa yang masih mengenakan seragam pilot mengambil jam tangan lalu pergi.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment