Lawatan Tim Wufeng University Taiwan, Ada Berkat Untuk Flotim

Mr. Jack Lee-Vice Chancellor (Wakil Rektor) dan Mr. Chao Wei Shun- Dean of Hospitality Faculty (Dekan Fakultas Perhotelan) of Wufeng University-Taiwan berpose bersama Wakil Bupati  Flores Timur, Agustinus Payong Boli  dan calon mahasiswa asal Flotim yang akan  melanjutkan pendidikan  sambil bekerja di Taiwan, Selasa (11/6). Foto : BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Lawatan dua petinggi  Wufeng University (Taiwan), Mr Jack Lee-Vice Chancellor of Wufeng University (Wakil Rektor) dan Mr. Chao Wei Shun- Dean of Hospitaloty Faculty (Dekan Fakultas Perhotelan) ke Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Selasa, 11 Juni 2019,membawa berkat bagi kabupaten yang sedang dipimpin oleh Bupati Antonius Hubertus Gege Hadjon dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli itu.

Tidak saja di bidang pendidikan melalui kerja sama yang telah terjalin dengan STIKOM Bali, selain membebaskan biaya pendidikan dan pemondokan bagi 40 calon mahasiswa asal Flotim yang berprestasi di sekolah asalnya, pihak Wufeng University bahkan siap membantu daerah ini dengan jamahan tekonologi pertanian setelah mereka mempelajari kondisi pertanian di daerah ini. Pun pula, mereka juga siap membantu pemasaran daging babi asal Flores Timur.

Sembari mengapresiasi  salah satu  aplikasi  dari  Misi Selamatkan  Orang Muda Flores  Timur  kepunyaan duet Anton Hadjon dan Agus Boli, melalui program Kuliah sambil Bekerja di Taiwan, Mr.Jack Lee dalam sambutannya di hadapan ke-94 9dari 138 orang) mahasiswa asal Flotim yang telah lulus seleksi untuk mengenyam pendidikan di negara Formosa (Pulau yang Indah)  tersebut mengungkapkan, kegembiraannya atas usaha Pemerintah Daerah Flores Timur untuk menyelamatkan generasi muda Flotim.

Mr.Jack Lee serahkan cinderamata kepada Wabup Agus Boli

“Saya sangat senang dan bangga karena Bapak  Bupati Anton Hadjon dan Bapak Wakil Bupati Agus Boli sudah berusaha untuk menyelamatkan generasi muda Flores Timur. Saya senang sekali berada di sini, dan inilah kerinduan kami selama ini untuk datang ke sini. Dan hari ini untuk pertama kalinya kami datang ke sini, dan luar biasa, di acara penjemputan tadi, kami menyaksikan, orang muda di sini sudah berbahasa Mandarin. Bahasa Mandarin adalah bahasa yang tidak mudah. Kami berharap bisa menjalin kerja sama yang lebih intens lagi dengan Wufeng University.” ujar  Vice Chancellor of Wufeng University tersebut.

Dengan terus memotivasi tamatan SMA/SMK yang telah lulus seleksi dan yang sedang menjalani pelatihan oleh Tim STIKOM Bali dan Pemkab Flotim tersebut, Mr. Jack Lee di hadapan Wakil Bupati Agus Payong Boli, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Emanuel Lamuri, Sekertaris BP4D Anselmus M dan Humas STIKOM Bali, Rahman Sabon Nama, bertempat di aula kantor Badan Perencana Pembangunan,Penelitian dan Pengembangan Daerah Flotim memaparkan bahwa di Taiwan, ada banyak kampus yang bagus dengan harga (biaya) terjangkau dan dilengkapi dengan berbagai teknologi termasuk Wufeng University.

“Saya berharap kalian bisa ke Taiwan, khususnya ke Wufeng University untuk menggapai masa depan kalian, untuk menggapai apa yang kalian inginkan. Penjemputan tadi saya melihat bahwa para mahasiswa sudah berusaha sebaik mungkin untuk belajar bahasa Mandarin. Ini bahasa yang susah, bukan bahasa yang gampang, karena itu saya berharap kalian  melakukan yang lebih baik paling tidak untuk kehidupan kalian. Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, terima kasih kepada siapa saja, semua mahasiswa yang sudah menerima kami, dan terima kasih Pemerintah Daerah ini yang sudah mempersiapkan masa depan Flotim yang lebih baik,” ucap Mr. Jack Lee sembari menambahkan, pihaknya telah berkomitmen untuk membebaskan biaya pendidikan dan asrama  bagi ke-40 calon mahasiswa asal Flotim lulusan terbaik (Peringkat I,II dan III) di sekolah asal di proses rekrutmen berikutnya. (Emnir/adv)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment