Divonis Delapan Tahun, Cewek Bongsor Ini Masih Bisa Tersenyum

Terdakwa Sariasih yang Divonis 8 tahun penjara. Foto: BNN/dok.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Meski divonis hukuman lumayan tinggi, yaitu delapan tahun penjara oleh majelis hakim PN Denpasar pimpina Hakim I Gede Ginarsa, tapi wanita berbadan gemuk, bernma Sariasih yang kedapatan menyimpan 4,57 gram sabu ini masih bisa tersenyum.

Bahkan masih bisa terdakwa asyik berbincang-bincang dengan rekannya. Dalam sidang, Selasa (11/6/2019) hakim dalam amar putusnya menyatakan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika.

Yaitu tanpa hak atau melawan hukum menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk sabu sabu seberat 4,57 gram.

“Menghukum terdakwa dengan pidana penjara salama delapan tahun, denda satu miliar subsider tiga bulan penjara. ” tegas Hakim Ginarsa sembari mengetuk palunya.

Atas putusan yang lebih ringan dari tuntutan jaksa ini, terdakwa langsung menyatakan menerima. Sedangkan Jaksa Dewa Lanang Raharja yang mewakili Jaksa Kadek Wahyudi yang sebelumnya menuntut ilmu 11 tahun penjara menjajakan pikir-pikir.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 4 Desember 2018 silam di Jalan Tukad Badung XXVII sekira pukul 23.00 WITA.

Penangkapan terdakwa berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebut di daerah Tukad Badung sering terjadi transaksi narkoba.

Atas laporan itu dilakukan penyelidikan hingga penangkapan terhadap terdakwa. Saat ditangkap polisi menemukan barang bukti berupa sabu sebarat 4,57 gram yang oleh terdakwa dipegang di tangan kirinya.

Karena terdakwa tidak memiliki izin untuk menguasai barang haram tersebut, maka terdakwa pun dibawa ke kantor polisi untuk periksaan lebih lanjut. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment