Damkar Perancis Kagumi Ketangguhan BPBD Kota Denpasar

Denpasar/BaliNewsNetwork-Badan Pemadam Kebakaran Kota Bordeaux Perancis kagumi kemampuan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar dalam memelihara sarana prasarana, khususnya armada mobil pemadam kebakaran.

“Armada yang dimiliki terawat baik dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik meski dalam usia yang tidak muda lagi “ tegas Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bordeaux Perancis Mr Richard Castaing saat kunjungi Markas BPBD Kota Denpasar Rabu (29/5) sore.

Sebanyak 36 anggota pemadam kebakaran Kota Bordeaux berkunjung ke BPBD Kota Denpasar dan melakukan diskusi mendalam.

Rombongan bahkan sempat menaiki salah satu armada yang cukup tua karena bentuknya yang unik saat berkunjung ke Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) di Pos Juanda Renon.

Menaiki mobil dengan usia 35 tahun tersebut mereka berkeliling di seputaran Renon sembari memuji ketangguhan armada milik BPBD Kota Denpasar tersebut.

Lebih lanjut Mr Richard Castaing menyatakan bahwa di negaranya usia armada yang dioperasionalkan maksimal 10 tahun.

“Tim BPBD Kota Denpasar sungguh baik dalam merawat dan memelihara armada di atas usia 10 tahun, sehingga armada masih terpelihara dengan semestinya dan dapat berfungsi baik,” jelas Kepala Pemadam Kabakaran Kota Bordeaux tersebut.

Pihaknya berharap ke depan dapat menjalin kerjasama dengan BPBD Kota Denpasar. Salah satu kerjasama yang dapat dilakukan adalah pihaknya mengundang Tim BPBD Kota Denpasar untuk berkunjung dan melakukan magang selama beberapa waktu di kotanya. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment