Ditangkap Bawa 4,57 Gram Sabu, Pelayan Warung Makan Dituntut 11 Tahun

Sariasih, pelayan warung makan yang dituntut 11 tahun penjara. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Nasib kurang beruntung dialami Sariasih (34). Bagaimana tidak, wanita yang sehari-hari bekerja sebagai pelayan warung makan ini, Selasa (21/5/2019) dituntut 11 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kadek Wahyudi Ardika dalam amar tuntutannya menyatakan terdakwa Sariasih terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) UU Narkotika.

“Terdakwa terbukti bersalah tanpa hak, menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman seberat 4,57 gram,” sebut jaksa dalam surat tuntutannya.

“Oleh karena itu, memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 11 tahun,”lanjut jaksa Kejati Denpasar itu.

Selain menuntut hukuman penjara, Jaksa Kadek Wahyudi juga menuntut agar terdakwa dihukum dengan hukuman denda Rp. 1 miliar subsider enam bulan kurungan.

Atas tuntutan itu, terdakwa yang didampingi tim penasehat hukum dari PBH Peradi Denpasar hanya bisa memohon keringanan hukuman yang bermodalkan mengaku bersalah dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 4 Desember 2018 silam di Jalan Tukad Badung XXVII sekira pukul 23.00 WITA.

Penangkapan terhadap terdakwa ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebut di daerah Tukad Badung sering terjadi transaksi narkoba.

Atas laporan itu dilakukan penyelidikan hingga penangkapan terhadap terdakwa. Saat ditangkap polisi menemukan barang bukti berupa sabu sabu sebarat 4,57 gram yang oleh terdakwa dipegang di tahan kirinya.

Karena terdakwa tidak memiliki izin untuk menguasai barang haram tersebut, maka terdakwa pun dibawa ke kantor polisi untuk periksaan lebih lanjut. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment