Dilimpahkan, Alit Ketek Langsung Dijebloskan ke LP Kerobokan

Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra saat diperiksa jaksa usai pelimpahan tahap II di Kejari Denpasar. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Setelah berkas dinyatakan lengkap (P21), penyidik Ditkrimum Polda Bali melimpahkan berkas acara permeriksaan (BAP) dan tersangka kasus dugaan penipuan, Anak Agung Ngurah Alit Wira Putra alias Alit Ketek ke Kejaksaan Negeri Denpasar,Selasa (21/5/2019).

Tiba di Kejari Denpasar sekitar pukul 10.30 WITA, mantan Ketua Kadin Bali itu langsung digiring menuju ruang periksaan. Setelah kurang lebih satu jam menjelani pemeriksaan, Alit Ketek yang didampingi pengacaranya itu langsung dibawa ke LP Kerobokan untuk menjalani masa penahanan.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Denpasar, I Wayan Eka Widanta membenarkan terkiat pelimpahan kasus yang merugikan korban sebesar Rp. 16 miliar itu.

“Kami sudah menerima pelimpahan tahap II dari penyidik, dan saat ini tersangka kami titipkan di LP Kerobokan sembari menunggu pelimpahan ke PN Denpasar,”kata Eka Widanta yang ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Eka Widanta, untuk perkara ini ada dua jaksa senior yang menangani. Mereka adalah Paulus Agung Widaryanto dan I Gede Raka Arimbawa.

Dikatakan pula, saat ini jaksa sedang menyelesaikannya surat dakwaan. “Jika surat dakwaan selesai, maka secepatnya kasus ini akan kami limpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan,”pungkas Eka Widanta.

Seperti diketahui, Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra alias Alit Ketek dijadikan tersangka atas kasus dugaan penipuan pengurusan izin pelebaran kawasan pelabuhan Benoa terhadap pengusaha bernama Sutrisno Lukito Disastro.

Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 16 miliar. Alit Ketek sendiri sebelumnya ditangkap tim dari Pada Bali, Kamis (11/4) lalu di Jakarta. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment