Jadi Kurir 63,58 Gram Narkoba, Pemuda Asal Kerobokan Dituntut 15 Tahun

I Putu Adi Sastrawan, pemuda asal Kerobokan yang dituntut 15 tahun penjara. Foto:BNN/pro

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pria bertampang polos kelahiran Kerobokan bernama I Putu Adi Sastrawan (21) hanya tertunduk lesu saat mengetahui dirinya dituntut hukuman 15 tahun penjara.

Dalam sidang, Selasa (14/5/2019) terdakwa yang tamat SMA ini oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Arthana dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) UU Narkotika.

“Terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya 63,58 gram,”tegas jaksa dalam surat tuntutanya.

“Oleh karena itu memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara sela 15 tahun, denda Rp. 1 miliar subsider enam bulan kurungan, “imbuh jaksa Kejati Bali itu.

Atas tuntutan yang lumayan tinggi itu, terdakwa melalui tim kuasa hukumnya dari PBH Peradi Denpasar ini berencana mengajukan pembelaan secara tertulis pada sidang pekan depan.

Seperti diketahui, terdakwa yang tinggal di seputaran Jalan Raya Kerobokan, Kuta, Badung ini diadili karena sebelumnya ditangkap polisi di depan Swalayan Ayu Nadi, Kerobokan dengan barang bukti 19 paket sabu dan 16 paket ekstasi siap edar.

Disebutkan dalam dakwaan jaksa, sebelum ditangkap, terdakwa terlebih dahulu dihubungi oleh orang yang bernama GS untuk mengambil paket sabu seberat 30 gram di seputaran Jalan Martanadi.

Kemudian paket tersebut oleh terdakwa dipecah menjadi beberapa paket lagi sembari menunggu perintah dari GS.”GS menghubungi terdakwa dan meminta untuk menempelkan paketan sabu tersebut dibeberapa lokasi,”ungkap jaksa Kejati Bali itu dalam surat dakwaannya.

Namun saat terdakwa sedang menjalankan perintah GS, terdakwa kepergok polisi yang langsung menangkapnya.

Selain berhasil menangkap terdakwa, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi dengan berat total 63,58 gram netto. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment