Embat Perhiasan dan Hp Pacar Usai Kencan,  Wanita Ini Diadili

Rahmawati alias Rara,  wanita yang mencuri perhiasan pacarnya usai menjalani sidang di PN Denpasar.Foto:BNN/pro

Denpasar/BaliNewsNetwork -Kelakuan wanita bernama Rahmawati alias Rara benar-benar kocak. Bagaimana tidak, usai bercinta, dia nekat membawa kabur barang berharga pacarnya berupa, dua buah cincin emas, jam tangan merek Nixon, ATM BRI dan sebuah Handphone Samsung.

Akibat perbuatan terdakwa, saksi korban pun mengalami kerugian sebesar Rp.26 juta. Sedangkan terdakwa, akibat perbuatanya harus menjalani persidangan dan terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Dalam dakwaan jaksa dijelakan, kasus yang menjerat terdakwa yang tinggal bersama saksi korban di Jalan Gunung Soputan ini berawal saat keduanya dugem di Padys Club, Kuta.

Setelah puas minum, terdakwa bersama saksi korban pulang ke kosnya. “Dalam perjalanan pulang terdakwa ribut dengan pacarnya sehingga timbul niat terdakwa untuk mengambil barang-barang milik pacarnya itu, “ungkap Jaksa Gusti Ayu Putu Hendrawati dalam dakwaannya.

Sampai di kost, terdakwa meminta kepada saksi korban untuk melepas cincinya dengan alasan agar saat memeluk terdakwa, terdakwa tidak tergores oleh cincin tersebut.

Korban tak hanya melepas kedua cincinnya, tapi korban juga melepas jam tangan dan meletakkannya bersama dengan sebuah tas yang berisikan ATM BRI serta satu buah Hp diatas meja.

Setelah itu, sepasang kekasih ini melakukan kegiatan layak sensor. “Usai berhubungan badan, korban langsung tertidur pulas, sedangkan terdakwa dengan cepat menggasak barang milik korban, “urai jaksa.

Setelah itu dengan menumpang transportasi online, terdakwa meninggalkan korban yang sedang tidur nyenyak ke tempat tinggal temannya yang bernama Diyah Erlyta Sari alias Dinda di Jalan Neptunus.

Siang harinya, terdakwa meminta saksi Dinda untuk menjualkan dua cincin emas milik korban. Dinda memang sempat bertanya kapada terdakwa tetang cincin yang akan dijulanya itu.

Singkat cerita cincin milik korban itupun terjual seharga Rp. 13 juta. “Dari uang hasil penjualan cincin itu saksi Dinda mendapatkan Rp. 500 ribu. Sedangkan sisanya semua diambil oleh terdakwa, “pungkas jakasa.

Atas perbuatan terdakwa, saksi korban mengalami kerugian sebesar Rp.26 juta ripiah. Sedangkan terdakwa oleh jaksa dijerat dengan pesal 363 ayat (1) ke-3 KUHP.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment