Dijaga TNI-Polri, Sidang Pleno KPU Denpasar Aman

Ratusan personil keamanan dari unsur TNI-Polri amankan sidang pleno KPU Denpasar. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork– Sidang pleno rekapitulasi perolehan suara dalam Pemilu 2019 di kota Denpasar dinyatakan berjalan demokratis, transparan, jujur dan adil.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya disela waktu rehat masa penandatanganan penetapan hasil rekapitulasi oleh para saksi-saksi.

“Kami sangat berterima kasih kepada segenap masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya dan pula kepada seluruh panitya pemilu yang telah melaksanakan tugasnya hingga proses rekapitulasi ini berlangsung dengan sukses dan lancar,” kata Arsa Jaya, Senin (6/5/2019) malam di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar Selatan.

Keamanan dan kelancaran proses pemilu dari tahap masa kampanye hingga saat penetapan hasil penghitungan suara yang berjalan aman, tertib dan kondusif berkat jaminan keamanan dari pihak TNI dan Polri serta unsur keamanan lainnya.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada aparat atas pengamanan yang dilakukannya selama proses pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019.

Sementara itu, memasuki Rapat Pleno Rekapitulasi hasil pemilu 2019 tingkat KPU Kota Denpasar yang berlangsung di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar, Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung bersinergi melakukan pengamanan.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, selaku Ka Ops Mantap Brata Agung 2019 Polresta Denpasar memimpin langsung pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil pemilu 2019 tersebut bersama Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo.

Dalam arahanya Kapolresta Denpasar meminta seluruh personil TNI Polri yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan dengan maksimal meski situasi wilayah Kota Denpasar sampai saat ini masih relatif aman dan tentu itu semua berkat kerja keras kita bersama dalam menjaga wilayah Kota Denpasar.

“Saya minta, sinergitas TNI-Polri melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara hari ini dijaga sampai selesai, tidak ada yang mendahului pulang dan laksanakan tugas sesuai dengan SOP dengan baik,” kata Kapolresta.

Untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara di Hotel Prime Plaza Sanur Denpasar, Polresta Denpasar mengerahkan sebanyak 128 personel yang melaksanakan pengamanan di areal ruangan rapat pleno dan di luar gedung. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment